Selasa, 3 Agustus 2021
Selasa, 3 Agustus 2021
BJB

Tingkatkan Daya Saing Produk UMKM, DKUKMP Ciamis Gelar Seminar

Berita Ciamis, galuh.id – DKUKMP Ciamis mengadakan seminar tentang pentingnya label dan kemasan untuk produk kerajinan dan fashion di Aula Dekopinda, Rabu (31/03/2021).

Perwakilan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) produk kerajinan dan fashion di 27 kecamatan di kabupaten Ciamis mengikuti seminar ini.

Kegiatan ini untuk membina para perajin dalam meningkatkan daya saing melalui peningkatan kualitas, desain, kemasan, merk maupun dari segi pemasaran.

Kepala Dinas DKUKMP Ciamis David Firdha menjelaskan di era globalisasi setiap pelaku usaha harus mampu menciptakan inovasi dan kreativitas dalam usahanya.

Sehingga tujuan kegiatan ini yaitu guna mendorong para pelaku usaha tetap eksis. “Dan juga berdaya saing tinggi dengan para kompetitor produk sejenis,” ujar David.

Selain itu pelaksanaan seminar ini juga dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Melalui seminar ini, DKUKMP Ciamis mencoba memberikan pengetahuan kepada para pelaku usaha dalam meningkatkan daya saing produk sekaligus penguatan pasar.

Yang pada akhirnya kata David dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Ciamis.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi para pelaku UMKM Ciamis sehingga bisa menciptakan produk dan inovasi yang lebih baik.

Serta dengan adanya seminar harapannya dapat merangsang dunia industri untuk terus berkembang dan produktif.

Menurut David kegiatan seminar bagi para pelaku UMKM ini pelaksanaannya dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan atau prokes.

Yaitu mewajibkan semua peserta menggunakan masker. Kemudian mencuci tangan dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

“Sebelum masuk aula, para peserta dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu dan wajib mencuci tangan sebelum memasuki ruangan,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan