Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

TKSCI Galuh Ciamis Serahkan Bantuan ke Warga Panjalu

TKSCI Galuh Ciamis Serahkan Bantuan ke Warga Panjalu

Berita Ciamis, galuh.id – Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Galuh Ciamis menyerahkan bantuan pada Imas salah satu warga Ciomas, Landeuh, Panjalu Ciamis.

Imas Sri Lesmana (20) mengalami kelainan pada pankreas yaitu terdapat benjolan dan sudah dilakukan penanganan medis, namun Imas harus mendapatkan perawatan intensif.

Imas harus beberapa kali masuk ruangan operasi karena jahitan setelah pengangkatan benjolan pada pankreas rembes dan bocor.

Dan saat ini Imas mendapatkan perawatan intensif dari tim medis Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soekardjo, Tasikmalaya.

Imas harus tinggal dan mengontrak rumah agar lebih dekat saat melakukan kontrol. Kondisi Imas pun tidak memungkinkan jika harus bolak-balik Panjalu-Tasikmalaya untuk kontrol.

“Kami dari TKSCI Galuh Ciamis merasa terpanggil untuk menyisihkan sebagian rizki membantu meringankan biaya sehari-hari,” jelas Ketua TKSCI Galuh Ciamis, Devy Yulviana.

Devi menjelaskan penggalangan dana dilakukan pada member atau calon member TKSCI Galuh Ciamis yang sebelumnya diumumkan di WA Grup.

Dan pada Hari Sabtu (22/02/2020), Ketua TKSCI Galuh Ciamis didampingi perwakilan member turut serta menjenguk Imas sekaligus menyerahkan titipan hasil penggalangan dana tersebut.

“Kami hanya bisa membantu meringankan, meskipun tidak seberapa semoga bantuan dari kami dapat membantu untuk biaya sehari-hari,” jelas Devi.

Ayah Imas, Entis sangat berterima kasih pada TKSCI Galu Ciamis atas bantuan yang diberikan, bantuan tersebut dirasakannya sangat membantu untuk biaya sehari-hari.

Keluarga Imas membutuhkan biaya untuk mengontrak rumah dan biaya sehari-hari, karena untuk pemeriksaan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Alhamdulillah untuk rawat jalan gratis. Tapi jika obat di rumah sakit tidak tersedia dan harus membeli di apotek harus dibeli,” jelas sang ayah.

Entis warga Panjalu yang seorang petani merasa sangat terbantu para dermawan yang turut membantu pada keluarganya. Dirinya hanya bisa mendoakan atas kebaikan yang diberikan pada keluarganya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.