Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

TKSCI Galuh Ciamis Tempuh Ratusan Kilometer untuk Menghadiri Event Nasional

Berita Otomotif, galuh.id – Toyota Kijang Super Community Indonesia, TKSCI Galuh Ciamis berangkat menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menghadiri event nasional Koempoel Sadoeloer (KS).

Rombongan berangkat pada Sabtu (01/02/2020) sebanyak 6 unit mobil, namun pada malam sebelumnya 2 unit member TKSCI Galuh Ciamis berangkat lebih dahulu.

Dua unit mobil tersebut berangkat bersama puluhan unit mobil lainnya dari chapter lain, karena membawa serta keluarga dengan anak kecil.

“Kami ijin berangkat duluan bareng dengan member dari Tasik, selain itu kami membawa keluarga dan anak kecil,” jelas Septian yang berangkat lebih awal.

Sedangkan untuk pemberangkatan siang berangkat sekitar pukul 11.00 menuju malam sampai tujuan acara Koempoel Sadoeloer (KS) 2 di Pasar Seni Gabungan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara Koempoel Sadoeloer (KS) 2 ini diselenggarakan oleh TKSCI Jogja Mataram Istimewa (Jogmatis). Hal ini merupakan agenda rutin setiap 2 tahun 1 kali.

Untuk gelaran KS 2 kali ini berbarengan dengan anniversary TKSCI Jogmatis yang ke-5. Sehingga dipastikan ratusan Kijang akan kumpul bersama.

Selama perjalanan rombongan TKSCI Galuh Ciamis terus bersama dan tidak buru-buru, bahkan sesekali berhenti sekedar istirahat sesaat untuk melepas lelah.

Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) menjadi tempat favorit untuk istirahat dan ngopi bersama sambil bercengkrama penuh keakraban antar member.

Rombongan akan kembali ke Ciamis dari lokasi gelaran setelah dzuhur, dengan cara bersama seperti saat berangkat dan jumlah mobil akan bertambah.

TKSCI Galuh Ciamis Tetap Patuhi Aturan

Selama perjalanan iring-iringan TKSCI Galuh Ciamis tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan peserta iring-iringan tetap dalam kelompoknya.

Tertibnya iring-iringan karena setiap mobil terdapat alat komunikasi Handy Talky (HT) sehingga memudahkan komunikasi antara peserta iring-iringan.

Selain untuk koordinasi antara peserta, Handy Talky (HT) digunakan untuk mengusir rasa kantuk. Serta menjadi hiburan selama perjalanan dan ampuh mengusir rasa kantuk.

“Alhamdulillah lancar tidak ada kendala pada masing-masing mobil. Adapun yang tercecer karena saat mengisi bahan bakar, yang bersangkutan berangkat lebih dulu,” jelas salah satu peserta Aam. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

TNI dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Penghubung 3 Desa di Pangandaran

Pangandaran, galuh.id - Komandan Koramil 1318/Padaherang Kodim 0613/Ciamis bersama para Babinsa dan Tokoh Masyarakat serta warga melaksanakan karya bhakti memperbaiki jembatan penghubung...

Berikut Jadwal Pengundian Piala Indonesia 2018

Kembalinya Piala Indonesia akan melengkapi format turnamen federasi profesional yang di dalamnya terdapat peserta dari kompetisi profesional dan amatir. Klub kasta bawah punya kesempatan...

Persib Bandung akan Senantiasa Merindukan Hariono

Info Liga 1, galuh.id - “Saya menganggap Persib sebagai tempat kelahiran saya. Tim ini adalah keluarga saya. Saya dan keluarga (tim) ingin...

PSGC Ciamis Kedatangan Pemain Anyar dari PSIM Yogyakarta

Berita PSGC, galuh.id- Jelang bergulirnya putaran II Liga 2 2019, PSGC Ciamis kembali menambah amunisi. Kali ini pemain anyar yang didatangkan adalah Edo...

Peduli Warga Terdampak Covid-19, PWI Jabar Bagikan Ratusan Sembako

Berita Jabar, galuh.id – Sebagai bentuk peduli warga terdampak Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Jabar membagikan ratusan paket sembako, Rabu (6/5/2020).