Kamis, 28 Januari 2021
Kamis, 28 Januari 2021
 
 

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Panen ikan gurame dilaksanakan oleh kelompok pembudidaya ikan Taruna Rawa Patih Dusun Cakungsari, Desa Pasir Lawang, Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis.

Dandim 0613/Ciamis LETKOL ARM Tri Arto Subagio M.INT.REL,M.M.D.S mengatakan, panen raya ikan gurame ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam rangka menjaga ketahanan pangan di masa pandemi.

“Hari ini kita melaksanakan panen ikan gurame sebanyak 80 Kg, sinergitas TNI-Polri dalam rangka menjaga ketahanan pangan di masa pandemic,” katanya.

Kolam Ikan Gurame Dikembangkan Bersama Kelompok Pemuda Taruna Rawa Patih.

“Kolam ini diisi benih ikan gurame sebanyak 12 ribu ikan. Alhamdulilah hari ini kita dapat memanennya bersama-sama. Nantinya ikan-ikan ini, lanjutnya Insyaallah akan kita bagikan kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Tri menuturkan, hal serupa telah dilaksanakan di beberapa tempat sesuai dengan anjuran dari Pemerintah untuk memotivasi masyarakat.

Tujuannya agar masyarakat di masa pandemi ini bisa ambil bagian, paling tidak untuk memenuhi kebutuhannya sendiri, dengan menanam atau memelihara hewan-hewan yang bisa dikonsumsi.

Selanjutnya, Dandim 0613/Ciamis tersebut mengimbau kepada Karang Taruna supaya terus berinovasi dan mampu berkreasi.

“Karang Taruna merupakan pemuda harapan bangsa yang harus terus berinovasi dan mampu untuk berkreasi,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra S.I.K. MH berharap inovasi dan kreatifitas Karang Taruna Rawa Patih ini bisa menjadi contoh dan dapat ditularkan kepada yang lainnya.

“Kita berharap inovasi serta kreatifitas positif ini bisa ditularkan kepada yang lainnya. Tentunya dalam hal ilmu pengetahuan di bidang budidaya ikan,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres CIamis mengingatkan kepada seluruh masyarakat Purwadadi agar tetap menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Selain itu Kapolres meminta pada saat pelaksanaannya supaya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami meminta kerjasama dan dukungannya dari unsur Muspika serta para tokoh setempat untuk bersama-sama menjaga keamanan, agar pelaksanaan Pilkades serentak berjalan lanca,” tandasnya. (GaluhID/Uus)

Loading...

Artikel Terkait

Warga Lakbok Ciamis Ditemukan Meninggal di Sungai Apur

Berita Ciamis, galuh.id - Ali Musyafa (26) warga Dusun Padaemut RT 13 RW 08 Desa Kertajaya, Lakbok Kabupaten Ciamis ditemukan meninggal dunia di sungai...

Longsor di Imbanagara Ciamis, Atap Rumah Warga Hancur

Berita Ciamis, galuh.id - Longsor di Imbanagara Ciamis, Rumah milik Maman (34) warga Dusun Majalaya RT 02 RW 06 Desa Imbanagara Raya, Kecamatan/Kabupaten Ciamis,...

DPRD Ciamis Bentuk Pansus Program Sembako, Ini Alasannya

Berita Ciamis, galuh.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis membentuk panitia khusus (Pansus) Program Sembako sejak Jumat (22/1/2021). Lalu, apa tujuan pembentukan Pansus...

Temukan Kami

48,094FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya