Minggu, Juni 16, 2024

Tuntut Jadi PNS, Ribuan Honorer Unjuk Rasa di Pendopo Kabupaten Ciamis

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh ID – Ribuan Honorer se-kabupaten Ciamis melakukan aksi unjuk rasa menuntut pengangkatan pegawai honorer menjadi PNS, selain juga menolak tes CPNS umum yang dianggap merugikan pegawai honorer terutama mereka yang berusia di atas 35 tahun pada Rabu (19/09/2918).

Para pegawai honorer ini datang dari berbagai daerah di Kabupaten Ciamis, aksi dimulai dari kantor kelurahan Ciamis. Massa kemudian bergerak menuju Pendopo kabupaten Ciamis yang berjarak kurang lebih 3 km dari kantor kelurahan Ciamis.

Asep Wardiawan ketua aksi honorer kabupaten Ciamis dalam orasinya menjelaskan jika sudah sepantasnya mereka diangkat menjadi PNS terutama Honorer K2. Selain itu mereka juga menolak tes CPNS umum yang peraturannya dianggap diskriminatif .

- Advertisement -

“Yang sekarang beredar untuk yang tes diwajibkan berumur 35 tahun sedangkan kategori 2 di Ciamis banyak yang (umurnya) lebih dari 35 tahun, cobalah perhatikan kami di sini,” ungkap Asep.

Perwakilan peserta unjuk rasa kemudian diterima oleh bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin dan ketua DPRD kabupaten Ciamis, Nanang Permana untuk melakukan audiendi terkait tuntutan dari para pegawai honorer tersebut.

(Fahmi)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Warga Kota Banjar Curhat ke Polisi, Keluhkan Geng Motor

Berita Banjar, galuh.id - Warga Desa Cibeureum, Kecamatan/Kota Banjar, Jawa Barat, ramai-ramai curhat dan mengeluh ke Polisi soal adanya...

Artikel Terkait