oleh

Uji Coba PSGC Ciamis Lawan Cibeureum Fresh, Eks Pemain Persib U-19 Jadi Pengumpan Jitu

Hubungi
 
 

Stadion Galuh, galuh.id – Mantan pemain Persib U-19 menarik perhatian penonton saat pertandingan uji coba PSGC Ciamis melawan Cibeureum FC di Stadion Galuh, Kamis malam (30/5/2019). Pasalnya, pemain bernama Asep Saeful Mu’minin ini kerap memberikan umpan-umpan jitu yang berbuah gol untuk kemenangan PSGC Ciamis.

Asep tercatat pernah memperkuat Persib U-19 tahun 2017 sampai tahun 2018. Asep kini bermain di posisi sayap kanan. Permainannya saat membela PSGC Ciamis cukup berkembang sejak uji coba pertama.

Loading...

Cara bermain Asep sangat agresif, pemain yang pernah membawa Persib U-19 juara Liga Indonesia ini selalu berlari mengejar bola dan memberikan assist yang cukup matang sehingga bisa dikonversi jadi sebuah gol cantik.

“Saya ke sini (PSGC) ingin bermain di klub profesional dan ini pertama kalinya saya ikut seleksi di klub profesional, mudah-mudahan bisa berkontribusi kepada tim ini,” ujar Asep saat diwawancara Galuh ID di Stadion Galuh, Kamis malam (30/5/2019).

Asep mengatakan ia cukup senang mengikuti seleksi di PSGC Ciamis. Alasannya  rekan-rekan satu timnya cukup ramah dan atmosfir supporter pun cukup bagus. Asep mengaku tertantang dengan teriakan supporter yang menurutnya menguji mental pemain.

“Dengan teriakan suporter yang cukup ramai membuat saya makin bersemangat bermain dan selalu menjalankan intruksi  coach Herrie,” ungkapnya.

Jika terpilih jadi bagian skuad PSGC untuk Liga 2, Asep bertekad membawa Laskar Galuh promosi ke Liga 1 Indonesia.  

“Target saya ingin menjadi tim inti dulu, baru selanjutnya membawa PSGC lebih baik dan mudah- mudahan PSGC menjadi batu loncatan saya untuk berkarir di klub profesional,” tuturnya.

Sementara Ayi Daud, asisten pelatih PSGC Ciamis mengakui permainan Asep yang cukup stabil semenjak uji coba pertama sampai uji coba ketiga. Bahkan, kata Ayi, permainan Asep cukup meningkat, terbukti pada saat uji coba terakhir melawan Cibeureum FC, Asep beberapa kali memberikan asist ke stiker dan berbuah gol yang diceploskan Joko Sasongko.

“Dia memiliki daya juang cukup bagus dan selalu bergerak mencari bola dan umpan assist dari sayap beberapa kali menjadi gol oleh Joko Sasongko,” ujar Ayi.

Namun menurut Ayi, semua keputusan penilaian pemain ditentukan pada Sabtu besok (1/6/2019) . Penilaian akhir tersebut akan keluar setelah pertandingan uji coba dengan Persiku Kuningan. Rencananya pertandingan  uji coba PSGC  tersebut akan digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra, Sabtu, 1 Juni 2019, kick off pukul  15.30 WIB.

“Setelah uji coba keempat dengan Persiku Kuningan Sabtu besok sebelum libur lebaran baru ada penilaian yang akan menentukan pemain ikut serta di Liga 2 atau tidak,” tuturnya.

Terkait uji coba lawan Cibeureum FC, Ayi mengatakan permainan tim mulai meningkat dan kerja sama antar pemain sudah terlihat. Namun, Ayi menilai masih ada kelemahan saat finising touch.

“Finising touchnya masih lemah terbukti dengan banyaknya peluang yang tidak bisa jadi gol, kami akan terus mengasah pemain agar peluang-peluang saat pertandingan bisa menjadi gol,” pungkasnya.

Hasil pertandingan uji coba PSGC Ciamis lawan Cibeureum Fresh FC berakhir dengan skor 7-0 untuk kemenangan Laskar Singacala. 4 gol diantaranya dicetak oleh Joko Sasongko. Sementara Arip Budiman, Gugum dan Rossian menyumbangkan 1 gol. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA