Ular di dalam toilet yang menggigit wanita Australia sedang dikeluarkan oleh petugas.

Viral, Galuh.id – Helen Richards (59), seorang wanita Australia digigit ular ketika sedang buang air kecil. Helen yang sedang berada di rumah saudaranya di Brisbane, Australia menderita luka-luka karena digigit ular di dalam toilet pada 22 Januari 2019 lalu, ular berjenis python karpet yang menyerangnya itu memiliki panjang 1,5 meter.

“Saya melompat dengan celana merosot ke bawah, ketika berbalik untuk melihat apa yang mengigit saya, awalnya saya pikir kura-kura berleher panjang yang melingkar di dalam kloset,” kata Helen seperti dikutip di halaman BBC.

Handler Jasmine Zeleny, petugas yang menangani ular tersebut, mengatakan bahwa ular di dalam toilet merupakan hal alami, karena ular tersebut mencari air di toilet selama cuaca panas.

Zeleny kemudian memberikan antiseptik pada bekas gigitan ular di bokong Helen. Zeleny menerangkan bahwa ular python karpet yang menyerang Helen relatif tidak berbahaya.

“Sayangnya, tempat keluar yang disukai ular terhalang ketika Helen menduduki toilet, ular tersebut ketakutan sehingga menyerang Helen,” Kata Zeleny pada BBC.

“Pada saat aku tiba di tempat Helen, Helen telah menjebak ular itu sehingga tenang. Helen menangani situasinya dengan baik seperti seorang juara sejati,” terang Zeleny.

Zeleny juga memberikan tips untuk menangani ular yang nyasar ke dalam toilet. Jika Anda mengalami situasi seperti Helen, jangan coba-coba untuk mengguyur ular agar kembali masuk ke dalam pipa toilet, karena hal tersebut akan menyebabkan ular kembali muncul ke permukaan.

Selain itu, Kata Zeleny, yang paling penting jangan sekali-kali menyentuh ular yang Anda temui di lubang toilet, tetapi segeralah panggil ahli atau pawang ular untuk menanganinya.

Ular python karpet merupakan spesies ular yang biasa dijumpai di sepanjang pantai timur Australia. Ular jenis ini tidak berbisa, tetapi jika Anda digigit ular di dalam toilet seperti halnya Helen, ada baiknya Anda menerima suntikan tetanus untuk mencegah infeksi akibat gigitan ular tersebut.

(K. Putu Latief)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini