Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

UPTD KLK Disnaker Ciamis Gelar Pelatihan Kerja Gelombang III

Ciamis, galuh.id –  Dalam meningkatkan penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Ciamis, UPTD Kursus Latihan Kerja (KLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis menggelar pelatihan kerja Gelombang ke-3, Selasa (21/05/2019). 

Yudy Hendriana, S.IP selaku Plt Kepala UPTD Kursus Latihan Kerja (KLK) Kabupaten Ciamis, mengatakan pelatihan saat ini merupakan program dari Balai Pelatihan Kerja Provinsi. Tujuannya untuk menyerap tenaga kerja dari masyarakat .

Menurut Yudi, ada beberapa keterampilan yang diberikan untuk peserta, diantaranya, service sepeda motor, pelatihan tata rias, pelatihan menjahit, pelatihan processing hasil pertanian, pelatihan bordir, pelatihan komputer, pelatihan budidaya jamur tiram dan pelatihan budidaya ikan lele.

Para peserta pelatihan kerja gelombang ketiga di UPTD KLK Dinas Tenaga Kerja Ciamis.

“Untuk mengikuti pelatihan ini tidak dipungut biaya seperser pun atau gratis, maka dari itu kami melihat  antusias masyarakat sangat tinggi, sebelum melakukan pelatihan, kami Dinas melakukan seleksi terlebih dahulu kepada para peserta,” terang Yudi.

Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan kerja ada 96 orang. Para peserta akan mengikuti pelatihan selama 20 hari. Setelah mengikuti pelatihan mereka akan di-tes oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk memberikan penilaian langsung kepada para peserta. Hasil tes tersebut, peserta bisa mendapakan sertifikat pelatihan keterampilan.

“Maka alhamdulilah setiap tahunnya para peserta bisa kami salurkan kepada perusahan-perusahaan di  setiap bidangnya. Sampai kami pun kewalahan dengan permintaan perusahaan untuk tenaga kerja,” katanya.

Yudi berpesan kepada masyarakat Ciamis yang ingin mengikuti pelatihan agar langsung datang ke Dinas KLK dan mendaftar secara gratis, cukup membawa KTP dan photo 3×4 untuk mengisi formulir pelatihan.

“Sampai saat ini kami membuka pelatihan kerja setiap bulan dalam pelatihan kerja,” pungkasnya. (galuh.id/Fahmi)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.