Selasa, 15 Juni 2021
Selasa, 15 Juni 2021
BJB

Vespa Primavera Sean Wotherspoon Resmi Dijual di Indonesia

spot_img

Vespa Primavera Sean Wotherspoon akhirnya resmi dijual di Indonesia dengan edisi terbatas. Motor ini tampil dengan desain kasual namun dengan warna yang mencolok dan kontras. Tema ini seolah teringat pada gaya 80an yang dikemas dengan kekinian.

President Director PT Piaggio Indonesia yang dijabat oleh Marco Noto La Diega mengungkapkan bahwa Vespa Primavera Sean Wotherspoon edisi terbatas merupakan karya kombinasi energy kreatif antara Vespa dengan Sean Wotherspoon. Kehadiran skuter matik ini pun diklaim akan mampu membuat pandangan takjub.

Berkendara dengan menggunakan skuter matik tentu punya sensasi yang berbeda. Semakin gaya dan semakin percaya diri jika skuter matik yang digunakan dirancang secara khusus dan unik. Tentu hal tersebut menjadi nilai tambah ketika berkendara.

Skuter matik ini didesain oleh tangan seorang desainer kenamaan yaitu Sean Wotherspoon, hingga pemilihan warna, material dan hal lainnya akan sesuai dengan gaya sang desainer.

Spesifikasi Vespa Primavera Sean Wotherspoon

Detail Tampilan

Warna kuning mendominasi tampilan dari Vespa edisi terbatas rancangan Sean Wotherspoon. Kuning memiliki arti yang energik serta dinamis.  Seluruh badan kendaraan diberi sentuhan warna mencolok juga yaitu warna merah, hijau tua dan biru laut.

Keunikan pada Vespa Primavera Sean Wotherspoon diberi aksen berwarna putih pada bagian edge shlied, crest dan front tie yang bermaksud untuk menonjolkan kesan siluer Vespa.

Ban pelek ban vespa pun masih didominasi dengan warna putih dilengkapi dengan logo vespa berwarna biru yang menghiasi di sekeliling bibir pelek.

Material

Material dipilih dengan begitu eksklusif dan premium. Hal ini menjadikan Vespa Primavera Sean Wotherspoon sangat special, unik dan juga modis.

Pijakan kaki tersusun rapi dengan material karet berwarna biru. Dalam perspektif perancang, pijakan kaki ini dirancang layalnya sol sepatu.

Material berupa korduroi beludru terpasang pada jok vespa dengan warna coklat muda. Dengan pemilihan warna yang unik dan pemilihan material yang eksklusif membuat tampilan vespa menjadi sangat menawan.

Perubahan pada tampilan Vespa Primavera Sean Wotherspoon memang sangat mencolok. Kendati soal mesin, skuter matik ini masih tak berbeda dengan versi standar.

Mesin

Jenis mesin dari skuter matik Vespa Primavera yang sangat kece ini berupa mesin I-Get satu silinder, 3 katup dan 4 Tak.

Kapasitas mesin tentu masih bisa dibawa untuk ngebut yaitu 154.8 cc dengan tenaga maksimal 8.7 kW/ 7500 rpm, sedangkan torsi maksimal skutik ini 12 Nm/ 5000 rpm. Tipe transmisi berupa Automatic CVT (Continous Variable Transmission).

Sistem bahan bakar mesin berupa injeksi sehingga bahan bakar yang digunakan pada skuter matik Vespa Primavera Sean Wotherspoon pun sama dengan skuter matik lainnya yaitu berupa bensin. Kapasitas tangki terbilang cukup besar dengan kemampuan menampung 7 Liter bahan bakar bensin.

Rangka

Dirancang dengan memiliki suspensi Depan berupa suspensi tunggal dengan pegas dan peredam kejut hidrolik tunggal. Suspensi pada bagian belakang berupa Peredam kejut hidrolik tunggal dengan 4 tingkat setelah preload. Dengan suspensi ini tentu akan menunjang kenyamanan ketika berkendara.

Rem pada Vespa Primavera ini dirancang dengan baik dengan sistem rem ABS pada bagian depan. Pada rem bagian depan berupa rem cakram atau disc brake 200mm. Sedangkan rem belakang meupakan rem tromol atau drum brake 140 mm.

Jenis ban yang digunakan pun disesuaikan dengan tren saat ini yaitu berupa ban tubeless pada bagian depan maupun bagian belakang. Spesifikasi ban tubeless depan adalah 110/ 70-11 dan ban tubeless belakang 120/ 70-10.

Dimensi

Dimensi Pnjang x Lebar : 1863 mm x 695 mm. Jarak sumbu roda : 1334 mm, dengan tinggi tempat duduk 790 mm. Ukuran imensi ini tentu sangat pas dan nyaman dan fleksibel untuk dikendarai pria maupun wanita.

Faktanya, desain Vespa Primavera Sean Wotherspoon ini sangat menarik perhatian calon konsumen. Dan fakta lain mengenai harga pun sangat mencengangkan yaitu mencapai 85 juta rupiah untuk on the road Jakarta.  (GaluhID/Dianti)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan