oleh

Wabup Ciamis Buka Turnamen Bola Basket Bina Pratama Tingkat Pelajar

 
 

Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Kabupaten Ciamis, Yana D Putra membuka secara resmi Turnamen Bola Basket Bina Pratama tingkat pelajar SMP dan SMA di gedung GGT Ciamis, Selasa (12/11/2019).

Pembukaan turnamen itu dihadiri juga oleh Ketua KONI Ciamis, Yasmin Sambas, Disdik Ciamis diwakili PERBASI Ciamis, dan para peserta turnamen bola basket.

Turnamen basket tersebut diikuti oleh 63 peserta, SMP putra 14 peserta, SMP putri 12 peserta, SMA putra 10 peserta, SMA putri 7 peserta, dan juga terdapat peserta antar klub meliputi Kabupaten Ciamis, Kota Tasik, Kota Banjar, juga Kabupaten Pangandaran dengan 14 peserta putra, dan 6 peserta putri, dengan total hadiah Rp 13 juta.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ciamis memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya turnamen Bina Pratama Basketball.

Yana berharap turnamen ini berkelanjutan ke depannya, sehingga bisa menghasilkan bibit atlet bola basket yang berkualitas khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Peran wasit juga harus tampil lebih baik, berlaku netral dan seadil-adilnya, biar peserta teruji,” kata Yana.

“Jadi apa yang dilakukan jajaran panitia hari ini, dengan terselenggaranya turnamen bola basket Bina Pratama merupakan satu hal yang sejalan dengan visi misi pemerintahan Kabupaten ciamis lima tahun kedepannya,” tambahnya.

Yana melanjutkan, PERBASI selama ini jalan di tempat, ke depannya PERBASI jangan hanya dibentuk kepengurusannya saja tanpa adanya kegiatan. Selain itu PeERBASI harus pro aktif untuk memajukan cabang olahraga basketball di Kabupaten Ciamis.

“Diutamakan Ciamis harus menjadi parameter dengan banyaknya lahir atlet berprestasi di Ciamis, khususnya dari cabor bola basket,” tegas Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra.

Sementara Ketua Panitia Bina Pratama, Ari Setiadi mengatakan, turnamen ini diselenggarakan sebagai bentuk bukti ‘kanyaah’ kepada teman-teman.

“Ketika sudah mulai suka basket, terus mencintai bola basket, dan akhirnya ade-ade semuanya terpaculah keinginan untuk majunya olahraga basketball di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

“Generasi muda Ciamis harus bisa tersalurkan kepada hal yang positif, salahsatunya olahraga basketball selain sehat dan bermanfaat, bila nanti sudah menjadi atlit profesional, tentunya bisa buat bangga orang tua, dan membawa harum daerah kita, Kabupaten Ciamis,” ungkap Ari.

Ari berharap dengan diawalinya turnamen bola basket ini bisa membawa atmosfir menjunjung tinggi spotifitas dalam ajang turnamen basketball ke depannya.

“Prestasi diasah dari kompetisi yang berjalan dengan baik dan konsisten,” pungkasnya. (GaluhID/Riyan)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA