Jumat, 22 Januari 2021
Jumat, 22 Januari 2021
 
 

Wabup Ciamis Hadiri Peletakan Batu Pertama MTs Muhammadiyah Rancah

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas MTs Muhammadiyah Rancah, Sabtu (14/3/2020).

Peletakan batu pertama ini untuk pembanguan ruang kelas yang lebih baik dan nyaman bagi siswa siswi MTs Muhammadiyah Rancah.

Selain Wakil Bupati Ciamis, turut hadir pula, anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ciamis, Direktur Lazismu Ciamis.

Selain itu, perwakilan Organisasi Otonom Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Rancah, dan simpatisan Muhammadiyah.

Adapun proses peletakan batu pertama ini dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, perwakilan PDM Ciamis, PCM Rancah, dan Direktur Lazismu Ciamis.

Lazismu dan Kehadirannya di Ciamis

Mengenai sumber dana pembanguan ruang kelas ini bersumber dari bantuan Lazismu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah) pusat.

Lembaga ini merupakan lembaga yang bertugas mengumpulkan dan menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqah. Salah satu wujudnya adalah Pembanguan kelas baru MTs Muhammadiyah yang memang masih memprihatinkan.

Direktur Lazismu, dr Ridwan menyampaikan keprihatinan yang dialami oleh MTs Muhammadiyah Rancah. Menurutnya ini merupakan tanggung jawab bersama, terutama bagi mereka yang peduli terhadap pendidikan, khususnya warga dan simpatisan Muhammadiyah.

“MTs Muhammadiyah Rancah merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga Muhammadiyah dan AUM yg telah mapan,” ucapnya.

Ia menegaskan siapapun yang mengerti bahwa pendidikan adalah tulang punggung kemajuan bangsa supaya maju.

“Jangan biarkan pahlawan tanpa tanda jasa di MTs Muhammadiyah berjuang sendiri, mari buktikan dengan langkah nyata simpati dan empati kita. Bismillah,” ujarnya.

Eksistensi Lazismu di Ciamis akan diupayakan akan lebih terasa di Masyarakat. Lazismu Kabupaten Ciamis akan diluncurkan, Sabtu, 31 Maret 2020 di Kampus STIKeles Muhammadiyah Ciamis.

Selain memudahkan warga Ciamis untuk menunaikan zakat, Infaq, dan Shadaqahnya (ZIS), Lazismu Kabupaten Ciamis juga berkomitmen menyalurkannya dalam berbagai bentuk program yang bersifat pemberdayaan dan pengembangan.

Termasuk pembanguan kelas baru yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Wakil Bupati Ciamis dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ciamis. (GaluhID/Waskito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Evaluasi PPKM di Ciamis, Penanganan Covid-19 Membaik

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Penanganan Covid-19 Ciamis menggelar rapat evaluasi terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Rapat evaluasi tersebut berlangsung di Sekretariat Satgas...

Parkir Tahunan Ditolak, Ciamis Akan Audensi ke Pemprov Jabar

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis merencanakan adanya retribusi parkir tahunan bagi pemilik kendaraan bermotor. Namun, pemprov Jabar menolak kebijakan itu. Padahal, kebijakan retribusi parkir...

Hari ke-10, Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis Gencar Sosialisasi PPKM

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis gencar melakukan sosialisasi dan edukasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak hari pertama. Sosialisasi dan edukasi tersebut...

Temukan Kami

48,121FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya