Minggu, 7 Maret 2021
Minggu, 7 Maret 2021
 
 

Wabup Pangandaran Adang Hadari dan Istrinya Positif Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id – Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran Adang Hadari dan istrinya, Renny Widiastuti, terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran, Yani Ahmad Marzuki.

“Ya benar. Pak Wabup dan istrinya positif Covid-19. Terungkap usai menjalani tes swab,” ucap Yani, Minggu (24/1/2021).

Menurutnya, dugaan keduanya terpapar virus Corona di tempat yang berbeda. Wabup Adang Hadari terpapar usai bepergian dari Bandung.

Sementara istrinya terpapar setelah pulang dari Sumbawa NTB. “Kemarin menjalani tes swab. Hasilnya tadi malam, ternyata keduanya positif Covid-19,” kata Yani.

Yani juga menuturkan, sebelumnya 5 orang keluarga dari istri Wabup Pangandaran terinfeksi virus Corona setelah pulang dari Kuningan.

“Ada 12 orang yang tes swab. Hasilnya 5 yang positif. Lalu kami lakukan pemeriksaan terhadap Pak Wabup dan istri. Ternyata positif juga,” terangnya.

Saat ini Adang Hadari dan istri menjalani isolasi mandiri di kediaman keluarganya di Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang Pangandaran.

“Kondisinya tanpa gejala. Sehingga untuk sementara menjalani isolasi mandiri,” jelas Yani.

Pihaknya pun hari ini akan melakukan penelusuran atau tracing contact terhadap orang-orang terdekat Wabup Pangandaran, termasuk ajudan atau sopir.

Sementara itu, kasus Covid-19 di Kabupaten Pangandaran terus mengalami peningkatan. Per hari Sabtu (23/1/2021) tercatat ada 214 warga yang positif Corona.

26 orang diantaranya menjalani perawatan di RSUD Pandega, sementara sisanya melakukan isolasi mandiri.

Kabupaten Pangandaran sendiri di Jabar masuk dalam kategori daerah yang tidak disiplin menerapkan prokes. Warganya pun kurang patuh memakai masker.

Pangandaran berada di nomor urut ke-3 setelah Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya sebagai daerah yang tidak disiplin protokol kesehatan. (GaluhID/Evi)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

SSB Mitra United Ciamis Raih Juara 2 Invitasi Sepak Bola di Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id - SSB Mitra United Ciamis sukses meraih juara 2 dalam invitasi sepak bola Kidang Pananjung V Pangandaran. Sebanyak 24 tim peserta mengikuti...

Alun-alun Paamprokan Pangandaran Tingkatkan Imun Warga Jabar

Berita Pangandaran, galuh.id - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau sekaligus soft opening Alun-alun Paamprokan Pangandaran, yang terletak di Jalan Pamugaran, Minggu (24/1/2021). Alun-alun yang asalnya...

Setelah Wabup, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Juga Positif Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata positif Covid-19 setelah dua kali menjalani pemeriksaan swab test Minggu (24/1/2021). Melalui sambungan telepon kepada wartawan, Jeje...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya