oleh

Wagub Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di Ciamis

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum hadir dalam upacara Hari Lahir Pancasila di Alun-alun Ciamis, Sabtu (1/6/2019).

“Pancasila merupakan dasar negara yang sudah final dan sepakat tidak boleh dipermasalahkan oleh siapapun,” ujar Uu Ruzhanul Ulum usai pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila, di Alun-alun Ciamis, Sabtu pagi (1/6/2019).

Loading...

Menurutnya, Pancasila adalah sebagai dasar negara yang sudah final, sehingga tidak perlu dipermasalahkan lagi, apabila ada yang mempermasalahkan tentang Pancasila menurutnya sudah tidak ada artinya.

“Daripada mempermasalahkan tentang Pancasila, lebih baik kita mempermasalahkan tentang pembangunan, tentang pendidikan, tentang kesehatan,” tuturnya.

Wagub mengatakan lebih baik mengedepankan kebaikan untuk masyarakat  Jawa Barat. Diantaranya harus menghargai leluhur bangsa ini yang melahirkan Pancasila. Pancasila yang didalamnya ada berbagai elemen masyarakat, para kiai ulama, politisi dan berbagai macam agama.

“Pancasila sebagai dasar negara menjadi kesepakatan bangsa Indonesia, kalau sudah sepakat kenapa harus dipermasalahkan kembali? Oleh karena itu menurut pendapat kami kalau ada yang masih meragukan dasar negara apalagi mempermasalahkan itu adalah ketinggalan dalam era hari ini,” ucapnya.

Sementara Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan Hari Lahirnya Pancasila bertepatan dengan hari libur namun upacara tetap dilaksanakan.

“Dengan upacara ini diharapkan kita sebagai penerus bangsa harus semangat untuk memperingatinya karena Pancasila ini sebagai dasar negara yang harus kita pahami dan dijalankan sebagai warga negara,” ujar Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang didampingi wakil bupati Yana D Putra.

Herdiat berharap ke depan masyarakat bisa ikut serta dalam upacara memperingati Hari Lahir Pancasila agar lebih menjiwai dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan di lingkungan masyarakat.

“Semangat Hari Lahir Pancasila harus dimaknai oleh semua pihak,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA