Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Wagub Jabar: Majelis Taklim Tempat Belajar Ilmu Agama untuk Ibu-ibu

Berita Jabar, galuh.id – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mendukung pemberdayaan masyarakat melalui Majelis Taklim, yang berfungsi sbagai tempat belajar ilmu agama.

Selain memahami ilmu agama, masyarakat juga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan melalui Majelis ini.

Demikian disampaikan Wagub Jabar dalam pelantikan Pengurus Forum Silaturahmi Majelis Taklim (FSMT) dan Bidang Kewanitaan Himpunan Alumni Miftahul Huda (HAMIDA) Ciamis dan Kota Banjar.

”Saya dukung FKMT karena ini kegiatan Majelis Taklim. Dimana Majelis ini fungsinya untuk belajar ilmu agama, khususnya untuk ibu-ibu,” ujar Kang Uu, di Pesantren Al Hasan, Ciamis, Kamis (9/7/2020).

Dengan mengikuti kegiatan di Majelis Taklim, para ibu-ibu bisa lebih memahami ilmu agama. Sehingga mereka akan membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah.

Dalam membangun rumah tangganya, ibu-ibu juga bisa menghormati suami serta meningkatkan keimanan dan ketakwaannya sebagai teladan bagi anak-anaknya, melalui Majelis Taklim.

Dengan adanya FKMT Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar ini diharapkan dapat meningkatkan semangat ibu-ibu untuk ikut mengaji di Majelis Taklim daerahnya masing-masing.

Kang Uu berharap, baik FKMT maupun HAMIDA sebagai wadah alumni Ponpes Miftahul Huda, bisa menyokong visi Jabar Juara Lahir dan Batin, juga meningkatkan rasa kebangsaan dan nasionalisme.

“Karena sebagai muslimah bangsa Indonesia di Jabar, tetap harus mencintai Tanah Air,” jelas Wagub Jabar.

HAMIDA Bentuk Generasi Wanita yang Tangguh

Menurut panitia penyelenggara Titi Sutianah, pelantikan pengurus FSMT dan Bidang Kewanitaan HAMIDA Ciamis dan Kota Banjar, didasari hasil musyawarah besar HAMIDA pada 9 Juli 2019.

Maksud dan tujuan pelantikan adalah restrukturisasi pengurus di setiap jenjang, dengan peserta kurang lebih 300 orang.

Adapun Bidang Kewanitaan HAMIDA mempunyai misi dalam membentuk dan mengembangan generasi wanita sebagai kader yang tangguh, memiliki keimanan dan ketakwaan, berkepribadian luhur.

Selain itu, juga membentuk dan mengembangkan wanita yang berakhlak mulia, sehat, terampil, serta patriotik dan berkebangsaan.

“Utamanya mengembangkan keluarga sakinah mawaddah wa rahmah. Didasari keimanan dan ketakwaan. Serta mewujudkan manajemen keluarga dan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Titi berkata, FSMT pun menjadi salah satu forum yang merealisasikan misi Bidang Kewanitaan HAMIDA. FSMT mengajak seluruh kalangan masyarakat. Mulai dari Majelis Taklim desa hingga wilayah.

“Harapannya, FSMT bisa mempersatukan umat dari berbagai kalangan. Juga mewujudkan silaturahmi dan pelatihan,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan