Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Wakil Bupati Ciamis Sosialisasi AKB di Panjalu dan Panumbangan

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengunjungi Pasar Panjalu dan Panumbangan sekaligus melakukan sosialisasi AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru), Rabu (29/7/2020).

Pada kunjungan tersebut Yana bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ciamis meninjau penerapan protocol kesehatan pada aktivitas pedagang dan pengunjung.

Pada sambutannya, Yana menyampaikan tentang kebiasaan hidup yang mulai kembali normal, namun bedanya harus dengan menerapkan protocol kesehatan Covid-19.

“Kita menuju kehidupan normal, tapi saat keluar harus menggunakan masker, tetap jaga jarak, cuci tangan pada air yang mengalir,” jelasnya.

Selain itu Yana mengingatkan untuk membawa hand sanitizer saat berpergian, untuk jaga-jaga sebelum cuci tangan.

Kemudian Yana juga menyampaikan terkait dengan protocol kesehatan di pasar, itu sudah diatur oleh Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) dan regulasi.

Permenkes dan regulasi daerah masing-masing tersebut harus bisa ditaati oleh pengelola, pedagang, pekerja serta pembeli.

Pasar menurut yang merupakan salah satu tempat yang rentan terhadap penyebararan Covid-19, sehingga sangat penting penerapan protocol kesehatan.

Sosialisasi AKB Seluruh Pasar di Ciamis

Wakil Bupati Ciamis menyampaikan kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) akan dilakukan di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Ciamis.

Karena menurut Yana, banyaknya pengunjung, pedagang dan pekerja yang saling berinteraksi satu sama lain sangat riskan dalam penyebaran Covid-19.

“Lokasi pasar dipilih untuk sosialisasi karena pasar paling rentan penyebaran Covid-19, banyak aktivitas yang saling interaksi satu sama lainnya,” jelasnya.

Yana menegaskan, warga yang keluar rumah atau melakukan kegiatan di ruang public harus atau wajib menggunakan masker.

Bahkan saat sosialisasi Yana tidak sungkan menegur warga yang tidak menggunakan masker, sekaligus memberikan masker agar langsung digunakan.

Selain memberikan edukasi pentingnya penerapan protocol kesehatan, Yana juga turut memberikan masker pada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Pasar-pasar yang berada di Ciamis akan diadakan sosialisasi sekaligus meninjau penerapan protocol kesehatan saat memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Sosialisasi AKB dan penerapan protocol kesehatan memasuki akan dilakukan pada pasar-pasar yang tersebar di Ciamis,” pungkas Wakil Bupati Ciamis. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

FKR-4 Priangan Timur Gelar The Big Reunion di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - FKR-4 Priangan Timur gelar acara silaturahmi akbar bertitel The Big Reunion bertempat di Saung Sambal Hejo Tasikmalaya, Sabtu...

Izin Legalitas Produk UMKM di Ciamis Harus Cepat, Mudah, dan Murah

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meminta agar pengurusan atau izin legalitas produk UMKM bisa dikeluarkan bagi pelaku...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...