Minggu, Juni 16, 2024

Warga Ciamis Temukan Granat Aktif Saat Menggali Tanah

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Agus Hendra (59) warga Ciamis Jawa Barat menemukan granat aktif saat menggali tanah di dekat rumahnya, Minggu (12/3/2023).

Agus tak sengaja menemukan granat tersebut saat menggali tanah dekat rumahnya di Dusun Cikandung RT 002, RW 016, Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Granat tersebut ia temukan di kedalaman 50 cm saat menggali tanah untuk menimbun halaman rumah. Pada saat itu, ia bersama anaknya bernama Rio Cipto Maulana (16).

- Advertisement -

“Lagi nyangkul sama anak pagi tadi sekira pukul 10.30 WIB. Nemunya di tanah dekat akar pohon kelapa lalu saya ambil dan simpan ke pinggirkan. Soalnya saya lihat-lihat seperti granat,” kata Agus.

Setelah ia menemukan granat tersebut, Agus pun langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Jalatrang untuk segera tindak lanjuti. Pasalnya, granat itu baru pertama kali ia temukan.

“Saya terus laporan ke Bhabinkamtibmas Desa Jalatrang. Karena kalau saya pindahkan lagi takut terjadi apa-apa. Penemuan ini baru pertama kali,” tuturnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Bendungan Leuwikeris Segera Diresmikan, Status Sosial Warga Ciharalang Ciamis Meningkat

Berita Ciamis, galuh.id - Pembangunan Bendungan Leuwikeris sudah tahap finalisasi dan segera diresmikan, warga Kabupaten Ciamis Jawa Barat pun...

Artikel Terkait