oleh

Warga Ciamis Temukan Sosok Diduga Tuyul di Dalam Botol

Hubungi
 
 

Warga Ciamis Temukan Sosok Diduga Tuyul di Dalam Botol

Berita Ciamis, galuh.id – Warga Ciamis dihebohkan dengan penemuan sosok misterius yang diduga makhluk gaib berjenis tuyul di dalam sebuah botol kecil di wilayah Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Sosok tersebut ditemukan oleh Ibnu Kasir di belakang rumahnya, tepatnya di Dusun Pahauran RT 02 RW 06, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Sabtu (29/2/2020).

Loading...

Sontak penemuan yang diduga makhlus astral berjenis tuyul tersebut membuat geger dan mengundang penasaran sejumlah warga di Ciamis.

Banyak warga yang berdatangan karena ingin melihat langsung sosok yang diduga menyerupai tuyul tersebut.

Ibnu mengatakan, ditemukannya sosok menyerupai tuyul di dalam botol berukuran sekitar 5-7 sentimeter, dengan diameter 1,5 sentimeter ini berawal saat dia tengah memotong bambu dirumahnya untuk dijadikan pagar.

Tak berselang lama, saat berjalan menuju ke belakang rumah, dirinya melihat sebuah botol yang tertimbun tanah di belakang rumahnya.

“Tidak sengaja nemu botol tertimbun tanah di belakang rumah waktu lagi potong pagar, lalu saya ambil,” jelasnya, saat ditemui awak media Selasa (3/3/2020).

Setelah diambil, Ibnu lantas mencuci botol tersebut. Dirinya mengaku kaget saat melihat dua makhluk meyerupai bayi berwarna merah berukuran kecil yang terdapat di dalam botol tersebut.

“Sosoknya sangat jelas menyerupai bayi berwarna merah dengan ukuran kecil, namun wujud salah satu sosoknya terlihat sangat menyeramkan,” tuturnya

Dijelaskannya, sosok pertama terlihat menyerupai bayi yang masih merah. Sementara sosok kedua memiliki wajah menyeramkan dengan hidung panjang serta kedua telinga yang juga memanjang. Keduanya memiliki kaki dan tangan lengkap.

“Sosok makhluk yang menyeramkan itu terlihat sedang memeluk sosok pertama yang menyerupai bayi berwarna merah,” paparnya.

Temuan Sosok Diduga Tuyul Gegerkan Warga

Temuan ini lantas membuat warga setempat geger. Masyarakat menilai sosok tersebut lebih mirip tuyul. Karena anggapan itu, Ibnu kemudian percaya.

“Meski begitu, saya lebih percaya jika dua sosok itu menggambarkan bayi dan jin,”

Sebagaimana kepercayaannya sebagai umat muslim, dirinya mengatakan bahwa hal-hal gaib di dalam agama islam itu ada.

“Sebagai umat Islam, kita harus percaya bahwa hal-hal gaib itu memang ada ,” jelas Ibnu, yang juga berprofesi sebagai guru mengaji.

Sejak beredarnya kabar penemuan mahkluk yang diduga berjenis tuyul itu, rumah Ibnu kerap didatangi banyak tamu yang penasaran ingin melihat sosok tuyul dalam botol.

“Awalnya hanya anak-anak saja, tetapi semakin lama banyak orang tua yang ingin melihat sosok tuyul dalam botol itu,” katanya.

Kerap rumahnya dikunjungi banyak tamu, dirinya mengaku tidak merasa keberatan dan menilainya sebagai hal yang baik. Sebab, kata Ibnu, mereka datang untuk bersilaturahmi.

Ibnu juga menyebut ada warga yang menawar untuk membeli sosok dalam botol itu. Bahkan, ada yang sampai rela ingin menukarnya dengan barang berharga.

Namun Ibnu mengaku menolak tawaran tersebut. Untuk sementara, sosok yang diduga menyerupai tuyul itu akan disimpan di rumahnya.

“Sementara akan saya amankan saja dulu dirumah supaya tidak disalahgunakan, tapi ya tidak untuk disimpan dalam waktu lama,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, jika temuan sosok diduga tuyul misterius tersebut dinilai antik, bisa dimuseumkan oleh pemerintah atau dinas terkait.

“Kalau benda ini antik bisa dimuseumkan oleh pihak terkait, pemerintah atau lainnya dengan catatan bertanggung jawab,” tandasnya. (GaluhID/Evi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA