Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Warga Datangi Dishub Ciamis Terkait Pemberlakuan One Way

Ciamis, galuh.id – Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis melakukan audensi dengan warga yang terdampak diberlakukannya one way sepanjang jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis dan Jalan Murod Idrus, Rabu (23/01/2019) di Aula UPTD Parkir Terminal Ciamis.

Audensi yang diselenggarakan oleh Dishub Ciamis membahas tentang evaluasi setelah diberlakukannya satu jalur. Audiensi diwakili Kabid Lalu Lintas Dishub Ciamis, Ahmad Yani bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Oman, Perwakilan Organda, Ketua Pengurus Angkot 03, Kepolisian Polres Ciamis, TNI dan warga Cibitung.

Menurut Ahmad diberlakukanya satu jalur di beberapa jalur di wilayah ciamis ini sudah sesuai Surat Keputusan Bupati Ciamis yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis.

Aparat terkait dan warga Cibitung pada saat melakukan audensi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis terkait evaluasi jalan satu jalur di beberapa titik jalan salah satunya di jalan RSUD Ciamis dan Jalan Murod Idrus.

“Dalam pemberlakukan satu jalur yang salah satunya di jalan Rumah Sakit Ciamis sampai dengan Jalan Murod Idrus pasti ada yang pro dan kontra, sekaligus ada yang diuntungkan dan yang dirugikan. Maka dari itu kami hari ini melakukan audensi dengan beberapa pihak yang berkaitan guna untuk mengevaluasi hasil dari uji coba satu jalur,” kata dia.

Kesimpulan dari hasil evaluasi diberlakukannya one way saat ini, kata Ahmad Yani, pemberlakuan one way dibatasi dengan waktu yang sudah ditentukan, yaitu one way hanya berlaku pada pukul 06.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Namun, hal tersebut masih akan dievaluasi dalam waktu seminggu ke depan.

“Silakan bagi masyarakat yang ingin memberikan kritik, saran dan masukan kami dari pihak Dishub sangat terbuka demi kemajuan kabupaten Ciamis,” kata Ahmad Yani.

Hasil audiensi ini dinilai mengecewakan warga yang terdampak pemberlakuan one way. Salah satunya Rudiat, pengusaha kuliner yang memiliki rumah makan di Jalan Murod Idrus.

“Percuma ada pembatasan waktu, jika one way tetap berlaku pada waktu siang hari, dan baru bisa dua arah ketika malam. Jalan sudah sepi ketika malam, sehingga tetap tidak ada pengunjung,” kata Rudiat.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Dishub Kabupaten Ciamis Beri Alat Keselamatan Pada Nelayan Perahu Dayung di Situ Panjalu

Situ Panjalu merupakan destinasi wisata yang dimiliki oleh kabupaten Ciamis. Banyak wisatawan yang berkunjung dan berekreasi di Situ Panjalu. Wisatawan yang datang umumnya memanfaatkan...

Tuan A Hassan, Pelopor Pembaharu Islam di Indonesia

Ahmad Hassan atau yang sering dipanggil dengan Tuan A Hassan merupakan salah satu tokoh Islam Indonesia yang tidak bisa dilupakan begitu saja....

Musrenbang Virtual, Inovasi Pemkab Ciamis Cegah Wabah Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Ciamis yang biasanya digelar di Aula Besar dan dihadiri seluruh elemen masyarakat kini berbeda...

Tak Mampu Bayar DSP, Siswa di Ciamis ini Dibantu Sejumlah Dermawan

Ciamis, galuh.id - Imas Badriah, orang tua siswa SMKN 1 Ciamis, Amalia Oktaviana, dibantu sejumlah dermawan untuk melunasi Dana Sumbangan Pendidikan (DSP),...

Pembangunan Pusat Budaya Galuh Ciamis Tuai Kritik, Anggaran Rp 30 M Dinilai Fantastik

Berita Ciamis, galuh.id - Rencana pembangunan Pusat Budaya Galuh menuai kritik. Pasalnya, anggaran pembangunan sebesar Rp 30 Miliyar dinilai terlalu besar.