oleh

Warga di Ciamis Ini Bagikan Masker Kain Gratis

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Sebanyak 50 masker dibagikan pada masyarakat di sekitar komplek Perumahan Nasional Kertasari. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Ciamis.

Pendamping Sosial PKH Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis Rezza Fauzi Muhammad Fahmi, M. Hum, berinisiatif membagikan masker kain gratis sebagai upaya edukasi kepada masyarakat terhadap bahaya penyebaran Covid-19.

“Adapun sebagai bentuk upaya preventif terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, kami beserta anak muda di Perumnas Kertasari membagikan masker kain secara gratis kepada masyarakat,” ungkapnya, Jumat (03/04).

Mulai pukul 14.00-15.00 WIB, puluhan masker kain berhasil dibagikan kepada warga yang melintas di perempatan lingkungan Perumnas Kertasari yang tidak memakai masker.

Masker kain yang dibagikan tersebut merupakan hasil sumbangan dari sejumlah donatur yang peduli terhadap wabah Covid-19.

“Masker kain dipilih karena bisa dicuci untuk dipakai secara berulang, sehingga pemakaiannya praktis dan hemat. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari menjelang ssalat Ashar,” tuturnya.

“Apabila ada yang ingin mendonasikan sebagian hartanya untuk disumbangkan dalam kegiatan ini, dengan senang hati akan kami terima,” harap Rezza.

Sementara warga Perumnas Kertasari, Ade mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh anak muda Perumnas Kertasari.

Dia mengaku bahwa saat ini masker menjadi barang langka dan mahal. Baginya masker ini sangat membantu warga yang sangat membutuhkannya.

“Saat ini masker itu langka dan menjadi barang mahal. Dengan adanya kegiatan ini sangat banyak manfaatnya,” ujarnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA