Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Warga Kelurahan di Ciamis Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Berita Ciamis, galuh.id – Warga Kelurahan Maleber Kecamatan Ciamis meningkatkan keamanan di lingkungannya masing-masing secara sukarela setiap malamnya, setiap titik selalu ramai oleh warga.

Seperti yang disampaikan Lurah Maleber Ence Rusmana, S.Pd.,M.M, warganya setiap malam selalu mengadakan ronda malam di lingkungannya masing-masing.

“Warga Kelurahan Maleber meningkatkan keamanan lingkungannya dengan ronda malam,” jelas Ence saat mengunjungi Lingkungan Bojonghuni beberapa hari yang lalu.

Ence bersama Babinsa Koramil Ciamis melakukan kunjungan-kunjungan, pada warga yang sedang melakukan ronda malam untuk meningkatkan keamanan lingkungannya masing-masing.

Layaknya daerah lain yang saat ini sedang meningkatkan penjagaan pada lingkungannya masing-masing, warga Kelurahan Maleber pun melakukan hal yang sama.

Penjagaan tersebut, selain menjaga lingkungannya dari aksi kejahatan pencurian juga dalam rangka siaga Covid-19 yang sedang digalakan pemerintah.


“Selain siaga dalam menjaga lingkungan dari aksi kejahatan, warga juga berjaga terkait dengan siaga Covid-19,” jelas Ence. 

Ciptakan Kondisi Kelurahan Maleber Yang Kondusif

Sementara itu Babinsa Kelurahan Maleber Sersan Mayor Dadang Suherman menyampaikan sesulit apapun kondisi saat ini kondisi harus tetap kondusif.

“Meskipun saat ini kondisinya serba sensitive, kita harus menahan diri saling menjaga agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif,” jelasnya.

Dadang pun selalu berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Maleber, dan juga komunikasi dengan warga sehingga tidak heran jika dirinya dekat dengan warga.

Setiap lingkungan di Maleber kini mulai meningkatkan penjagaan, selain terdapat posko siaga Covid-19, warga juga selalu ramai di pos kamling.

Warga mulai ronda malam selepas sholat tarawih, dan membubarkan diri jelang waktu sahur, sebagian ada yang menggunakan jadwal yang ditentukan.

Namun terdapat pula yang melakukan ronda malam dengan kesadaran sendiri tanpa melihat jadwal, sehingga pada setiap titik warga selalu ramai.

Lurah Maleber berharap agar kondisi di lingkungannya tetap kondusif, warga bisa menahan diri karena kondisi saat ini.

Sedangkan Babinsa menyampaikan agar warga bisa menahan diri, terlebih jika kedapatan menangkap pelaku kejahatan, jangan sampai terjadi main hakim sendiri.

“Jangan sampai salah sasaran, kita berada di negara hukum, warga harus bisa menahan diri, serahkan pada pihak yang berwajib,” pungkas Dadang. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...