oleh

Warga Kelurahan di Ciamis Tingkatkan Keamanan Lingkungan

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Warga Kelurahan Maleber Kecamatan Ciamis meningkatkan keamanan di lingkungannya masing-masing secara sukarela setiap malamnya, setiap titik selalu ramai oleh warga.

Seperti yang disampaikan Lurah Maleber Ence Rusmana, S.Pd.,M.M, warganya setiap malam selalu mengadakan ronda malam di lingkungannya masing-masing.

“Warga Kelurahan Maleber meningkatkan keamanan lingkungannya dengan ronda malam,” jelas Ence saat mengunjungi Lingkungan Bojonghuni beberapa hari yang lalu.

Ence bersama Babinsa Koramil Ciamis melakukan kunjungan-kunjungan, pada warga yang sedang melakukan ronda malam untuk meningkatkan keamanan lingkungannya masing-masing.

Layaknya daerah lain yang saat ini sedang meningkatkan penjagaan pada lingkungannya masing-masing, warga Kelurahan Maleber pun melakukan hal yang sama.

Penjagaan tersebut, selain menjaga lingkungannya dari aksi kejahatan pencurian juga dalam rangka siaga Covid-19 yang sedang digalakan pemerintah.


“Selain siaga dalam menjaga lingkungan dari aksi kejahatan, warga juga berjaga terkait dengan siaga Covid-19,” jelas Ence. 

Ciptakan Kondisi Kelurahan Maleber Yang Kondusif

Sementara itu Babinsa Kelurahan Maleber Sersan Mayor Dadang Suherman menyampaikan sesulit apapun kondisi saat ini kondisi harus tetap kondusif.

“Meskipun saat ini kondisinya serba sensitive, kita harus menahan diri saling menjaga agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif,” jelasnya.

Dadang pun selalu berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Maleber, dan juga komunikasi dengan warga sehingga tidak heran jika dirinya dekat dengan warga.

Setiap lingkungan di Maleber kini mulai meningkatkan penjagaan, selain terdapat posko siaga Covid-19, warga juga selalu ramai di pos kamling.

Warga mulai ronda malam selepas sholat tarawih, dan membubarkan diri jelang waktu sahur, sebagian ada yang menggunakan jadwal yang ditentukan.

Namun terdapat pula yang melakukan ronda malam dengan kesadaran sendiri tanpa melihat jadwal, sehingga pada setiap titik warga selalu ramai.

Lurah Maleber berharap agar kondisi di lingkungannya tetap kondusif, warga bisa menahan diri karena kondisi saat ini.

Sedangkan Babinsa menyampaikan agar warga bisa menahan diri, terlebih jika kedapatan menangkap pelaku kejahatan, jangan sampai terjadi main hakim sendiri.

“Jangan sampai salah sasaran, kita berada di negara hukum, warga harus bisa menahan diri, serahkan pada pihak yang berwajib,” pungkas Dadang. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA