oleh

Warga Mengeluh, Bertahun-tahun Jalan Rusak di Rancah Ciamis Tak Diperbaiki

 
 

Rancah, galuh.id – Warga keluhkan jalan penghubung Desa Bojonggedang-Karangpari-Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis yang rusak parah. Sudah bertahun-tahun Pemerintah setempat tak kunjung memperbaiki jalan rusak di Rancah yang statusnya jalan Kabupaten tersebut.

Kondisi jalan yang rusak parah berada di Desa Karangpari. Jalan bergelombang, berlubang, dan penuh tanah merah. Kondisi ini tentusa sangat membahayakan pengendara sepeda motor. 

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Andri Purwanto mengatakan, warga sekitar sudah berulangkali mengajukan perbaikan jalan namun sampai saat ini belum ada respon.

“Kami warga sudah bosan mengajukan permohonan kepada pihak pemerintah namun sampai saat ini belum ada respon dari pihak pemerintah,” ujar Andri, Minggu (3/11/2019).

Andri mengaku, pengukuran jalan sudah dilakukan, namun jalan tidak kunjung diperbaiki. Dirinya khawatir ketika musim hujan turun, jalan rusak di Rancah tersebut kondisinya licin dan berbahaya untuk masyarakat yang melintas.

“Ini sangat berbahaya jalannya pasti licin, ketika nanti musim hujan sudah turun, kami sangat menginginkan jalan ini segera diperbaiki,”ucapnya.

Dia berharap pemerintah Kabupaten Ciamis memperhatikan kepentingan warga ketiga desa tersebut, agar masyarakat bisa merasakan jalan yang bagus dan layak.

“Tolonglah buat pemerintah, perhatikan aspirasi kami yang ingin mempunyai jalan yang bagus dan beraspal,” tandasnya. (GaluhID/Taz)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA