Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Meskipun pengalihan jalur untuk kendaraan angkutan barang tersebut hanya uji coba, namun warga menyambut baik dengan pembukaan jalan lingkar selatan Ciamis tersebut.

Uji coba pengalihan kendaraan angkutan barang ke jalur Lingkar Selatan diresmikan Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Rabu (15/7/2020).

Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis Langsung Oleh Bupati

Peresmian yang dilakukan oleh Bupati Ciamis tersebut dilakukan secara simbolis di Jalan Pahlawan Imbanagara Ciamis.

Bupati Ciamis pada media menyampaikan, kendaraan angkutan barang yang akan melewati Ciamis mulai Rabu (15/7/2020) harus melalui jalur lingkar.

Melalui jalur Lingkar tersebut merupakan uji coba pengalihan kendaraan angkutan barang dengan tujuan untuk mengurangi kepadatan jalan protokol.

“Kendaraan angkutan barang menuju Jawa Tengah dan ke arah Tasikmalaya yang  melewati Ciamis dialihkan melalui Jalan Lingkar Selatan,” jelas Bupati.

Panjang jalur Lingkar Selatan yang harus dilalui oleh kendaraan angkutan barang menuju Jawa Tengah dan arah Tasikmalaya sepanjang 17 km.

Jalur tersebut mulai masuk menuju Jawa Tengah dari Jalan Pahlawan di Imbanagara sampai dengan Bojong Kecamatan Cijeungjing.

Jalan Lingkar Selatan Semakin Ramai

Dialihkannya kendaraan angkutan barang menuju Jawa Tengah ke Jalan Lingkar Selatan membuat jalur alternatif tersebut menjadi ramai.

Warga menyambut baik karena akan berpengaruh pada perekonomian terutama para pedagang yang berada di tepi Jalan Lingkar Selatan.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pedagang kelontongan yang berada di Jalan Lingkar Selatan, Abah Sofyan.

“Dengan dialihkannya kendaraan angkutan barang ke Jalan Lingkar Selatan jalur menjadi ramai, kami yang berdagang akan menambah pendapatan,” jelasnya.

Begitu juga dengan pemilik rumah makan yang semula pelanggan hanya beberapa pengendara saja, kini  bertambah pelanggan pengguna kendaraan angkutan barang.

Sementara itu Bupati Ciamis menyampaikan Pemerintah Kabupaten Ciamis akan melengkapi kekurangan pada beberapa titik, seperti rambu-rambu dan juga penerangan jalan.

“Para pengendara harus berhati-hati dalam menjalankan kendaraannya saat akan melintas Jalan Lingkar Selatan, karena masih terdapat kekurangan rambu-rambu,” jelasnya.

Warga sambut baik pembukaan jalan Lingkar Selatan Ciamis tersebut.  Kemudian berharap berdampak baik pada peningkatan perekonomian khususnya sepanjang Jalan Lingkar Selatan. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

FKR-4 Priangan Timur Gelar The Big Reunion di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - FKR-4 Priangan Timur gelar acara silaturahmi akbar bertitel The Big Reunion bertempat di Saung Sambal Hejo Tasikmalaya, Sabtu...

Izin Legalitas Produk UMKM di Ciamis Harus Cepat, Mudah, dan Murah

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meminta agar pengurusan atau izin legalitas produk UMKM bisa dikeluarkan bagi pelaku...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...