Sabtu, 23 Januari 2021
Sabtu, 23 Januari 2021
 
 

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Meskipun pengalihan jalur untuk kendaraan angkutan barang tersebut hanya uji coba, namun warga menyambut baik dengan pembukaan jalan lingkar selatan Ciamis tersebut.

Uji coba pengalihan kendaraan angkutan barang ke jalur Lingkar Selatan diresmikan Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Rabu (15/7/2020).

Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis Langsung Oleh Bupati

Peresmian yang dilakukan oleh Bupati Ciamis tersebut dilakukan secara simbolis di Jalan Pahlawan Imbanagara Ciamis.

Bupati Ciamis pada media menyampaikan, kendaraan angkutan barang yang akan melewati Ciamis mulai Rabu (15/7/2020) harus melalui jalur lingkar.

Melalui jalur Lingkar tersebut merupakan uji coba pengalihan kendaraan angkutan barang dengan tujuan untuk mengurangi kepadatan jalan protokol.

“Kendaraan angkutan barang menuju Jawa Tengah dan ke arah Tasikmalaya yang  melewati Ciamis dialihkan melalui Jalan Lingkar Selatan,” jelas Bupati.

Panjang jalur Lingkar Selatan yang harus dilalui oleh kendaraan angkutan barang menuju Jawa Tengah dan arah Tasikmalaya sepanjang 17 km.

Jalur tersebut mulai masuk menuju Jawa Tengah dari Jalan Pahlawan di Imbanagara sampai dengan Bojong Kecamatan Cijeungjing.

Jalan Lingkar Selatan Semakin Ramai

Dialihkannya kendaraan angkutan barang menuju Jawa Tengah ke Jalan Lingkar Selatan membuat jalur alternatif tersebut menjadi ramai.

Warga menyambut baik karena akan berpengaruh pada perekonomian terutama para pedagang yang berada di tepi Jalan Lingkar Selatan.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pedagang kelontongan yang berada di Jalan Lingkar Selatan, Abah Sofyan.

“Dengan dialihkannya kendaraan angkutan barang ke Jalan Lingkar Selatan jalur menjadi ramai, kami yang berdagang akan menambah pendapatan,” jelasnya.

Begitu juga dengan pemilik rumah makan yang semula pelanggan hanya beberapa pengendara saja, kini  bertambah pelanggan pengguna kendaraan angkutan barang.

Sementara itu Bupati Ciamis menyampaikan Pemerintah Kabupaten Ciamis akan melengkapi kekurangan pada beberapa titik, seperti rambu-rambu dan juga penerangan jalan.

“Para pengendara harus berhati-hati dalam menjalankan kendaraannya saat akan melintas Jalan Lingkar Selatan, karena masih terdapat kekurangan rambu-rambu,” jelasnya.

Warga sambut baik pembukaan jalan Lingkar Selatan Ciamis tersebut.  Kemudian berharap berdampak baik pada peningkatan perekonomian khususnya sepanjang Jalan Lingkar Selatan. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Artikel Terkait

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Sampah di TPA Banjaranyar Ciamis Capai 12 Ton per Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjaranyar Ciamis setiap hari capai 12 ton. Sampah itu berasal dari perumahan...

Evaluasi PPKM di Ciamis, Penanganan Covid-19 Membaik

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Penanganan Covid-19 Ciamis menggelar rapat evaluasi terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Rapat evaluasi tersebut berlangsung di Sekretariat Satgas...

Temukan Kami

48,111FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya