Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:16
Rabu, 20 Oktober 2021
More
    BJB

    Warung Kekinian Galuh Timur Hadir di Area Bendungan Manganti Ciamis

    Berita Ciamis, galuh.id – Telah dibuka sebuah warung keninian di ujung timur Ciamis, tepatnya di area Bendung Manganti, Dusun Manganti, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Minggu (10/10/2021).

    Warung ini bernama Galuh Timur. Di warung ini menyediakan berbagai macam makanan serta minuman kekinian dengan menu utama bubur ayam dan bubur kacang. Selain itu juga menyediakan mie rebus, mie goreng, kopi, minuman dingin dan lain sebagainya.

    Pemilik warung Galuh Timur, Endang Cahyadi, menyebut kehadiran warung Galuh Timur adalah untuk memfasilitasi masyarakat umum yang berkunjung ke wisata Bendung Manganti apabila perut mulai keroncongan.

    “Kita sengaja launching tanggal 10 Oktober 2021 bertepatan dengan hari lahirnya Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya. Mudah-mudahan beliau diberi kesehatan, kekuatan dan panjang umur oleh Alloh selama memimpin Ciamis,” ujarnya.

    Arti Nama Warung Galuh Timur

    Endang pun menjelaskan arti dari nama warungnya. Pemberian nama Galuh Timur karena letak warungnya berada di posisi Ciamis atau Galuh paling timur yang berbatasan langsung dengan Cilacap Provinsi JawaTengah yang merupakan gerbangnya Provinsi Jawa Barat.

    Selain itu, konsep warna warungnya pun diberi dengan warna ungu. Karena ungu merupakan warna khas dari Kabupaten Ciamis.

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    288PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan