Kamis, 28 Januari 2021
Kamis, 28 Januari 2021
 
 

Wisata ke Pantai Madasari Pangandaran Sambil Nonton Balap Kuda

Pangandaran, galuh.id – Destinasi Wisata Pantai Madasari Pangandaran menjadi salah satu obyek wisata menakjubkan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pasalnya tempat wisata ini menyajikan panorama laut yang dipenuhi gunung batu karang di pinggir pantainya. Banyak para wisatawan yang memanfaatkan batu karang tersebut sebagai spot selfi.

Pantai Madasari terletak di sebelah Selatan dari pusat wisata Pangandaran, tepatnya di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Panagandaran.

Pacuan Kuda Legokjawa Jadi Alternatif Liburan Bagi Wisatawan

Namun di hari libur pekan ini para wisatawan bisa menyaksikan tontonan kejuaraan pacuan kuda. Lapangan pacuan kuda terletak di jalan menuju ke tempat wisata Pantai Madasari.

Para wisatawan dari berbagai wilayah yang akan berwisata ke Pantai Madasari bisa menyaksikan balap kuda terlebih dahulu.

Terlihat banyak wisatawan yang menyaksikan balap kuda. Sehingga kejuaraan pacuan kuda ramai dan banyak penonton antusias.

Seperti dikatakan, Reni wisatawan asal Bandung yang berniat liburan ke Pantai Madasari. Dia menyempatkan diri menyaksikan pacuan kuda.

“Saya beserta keluarga sebetulnya mau ke Pantai Madasari, namun ketika di jalan melihat ada kejuaraan balap kuda, jadi ya berhenti dulu nonton. Habis penasaran sih saya dan keluarga baru kali ini lihat balap kuda,” ujarnya kepada GaluhID, Minggu (12/1/2020).

Senada dengan Rani, Fajar, wisatawan asal Tasikmalaya yang juga berniat ke Pantai Madasari untuk berlibur, menyaksikan dulu pacuan kuda di lapangan Legokjawa.

“Iya saya dan teman-teman mau ke Pantai Madasari, tapi sebelum nyampe ada balap kuda, lantas saya bareng teman nonton dulu,” ucapnya.

Diakuinya, tempat wisata di Pangandaran sangat banyak dan menarik untuk dikunjungi. Ia mengatakan awalnya berkunjung dari pantai Pangandaran lalu berakhir pantai Madasari.

“Sepanjang jalan mulai dari Pangandaran manuju Madasari banyak tempat wisata pantai yang sangat indah. Banyak spot selfi yang bagus,” katanya.

Saat ini Pangandaran, kata Fajar sudah banyak perubahan yang lebih baik. Dia berharap tempat wisata yang saat ini sudah ada dan bagus dirawat agar para wisatawan ingin berkunjung kembali.

“Iya kan kalau tempat wisatanya tertata lebih baik dan terawat pasti akan merasa nyaman dan akan kembali lagi,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...

Artikel Terkait

Alun-alun Paamprokan Pangandaran Tingkatkan Imun Warga Jabar

Berita Pangandaran, galuh.id - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau sekaligus soft opening Alun-alun Paamprokan Pangandaran, yang terletak di Jalan Pamugaran, Minggu (24/1/2021). Alun-alun yang asalnya...

Setelah Wabup, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Juga Positif Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata positif Covid-19 setelah dua kali menjalani pemeriksaan swab test Minggu (24/1/2021). Melalui sambungan telepon kepada wartawan, Jeje...

Wabup Pangandaran Adang Hadari dan Istrinya Positif Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran Adang Hadari dan istrinya, Renny Widiastuti, terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes)...

Temukan Kami

48,093FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya