Senin, Mei 20, 2024

WNA Bunuh Mertua di Kota Banjar Dituntut 18 Tahun Penjara

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Warga Negara Asing (WNA) asal California Amerika Serikat, Arthur Leigh dituntut 18 tahun penjara karena telah membunuh mertuanya sendiri di Kota Banjar Jawa Barat pada Desember 2023 lalu.

Saat itu, Arthur membunuh mertua laki-lakinya dengan cara menggorok leher korban menggunakan pisau. Proses persidangan pun hingga kini masih terus berlangsung.

“Ada dua kasus yang menjerat terdakwa, pertama kasus pengrusakan rumah korban dan kasus pembunuhan terhadap mertua laki-lakinya,” kata Ketua Pengadilan Negeri Banjar, Wahyu Setyoadi melalui Humas Petrus Nico Kristian, Kamis (18/4/2024).

- Advertisement -

Sidang kasus pembunuhan yang melibatkan WNA asal Amerika ini berlangsung di Pengadilan Negeri Banjar sejak Desember 2023 lalu.

Terhitung terdakwa sudah mengikuti sekitar tujuh kali sidang, mulai dari sidang dakwaan hingga terakhir ini sidang pledoi.

Petrus menjelaskan, pada kasus ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut 18 tahun penjara terhadap terdakwa atas perbuatannya yang telah menghilangkan nyawa korban.

Namun, kuasa hukum terdakwa keberatan dan mengajukan pledoi.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Shin Tae-yong Merasa Tersentuh Atas Kepercayaan Para Pemain Timnas Indonesia

Berita Olahraga, Galuh.id - Shin Tae-yong merasa tersentuh atas kepercayaan dari para pemain Timnas Indonesia terhadap caranya dalam melatih...

Artikel Terkait