Minggu, 14 Agustus 2022
Minggu, 14 Agustus 2022
More

    World Cleanup Day 2021, Muhammadiyah Banjarsari Ciamis Gelar Aksi Pungut Sampah

    Berita Ciamis, galuh.id – Peringati World Cleanup Day 2021, Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Banjarsari Ciamis dan organisasi Muhammadiyah lainnya melakukan aksi pungut sampah di beberapa titik, Sabtu (18/9/2021).

    Lokasi titik awal gerakan pungut sampah yaitu lingkungan sekolah, kemudian sungai Cikaso yang berbatasan dengan Desa Cibadak dan Desa Banjarsari. Lalu sungai Cikaso yang terletak di Desa Purwasari.

    Iklan

    Taufik Hidayat, Koordinator aksi yang juga komando operasional Kokam wilayah Kecamatan Banjarsari, menyebut aksi pungut sampah ini selain memperingati hari World Cleanup Day 2021, juga sebagai upaya penanggulangan dini bencana banjir.

    “Ini adalah upaya kami untuk menanggulangi bencana banjir di wilayah Banjarsari dan sekitarnya,” ujar Taufik kepada galuh.id di sela-sela kegiatan tersebut.

    Sampah yang berhasil dipungut kebanyakan sampah rumah tangga. Sampah-sampah itu kemudian dimasukan ke dalam kantong kresek berukuran besar dan akan dibuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) yang berada di Kecamatan Banjaranyar.

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    380PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan