oleh

2020, SMPN 2 Ciamis ‘Panen’ Prestasi

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Tak sedikit perlombaan yang diikuti oleh SMPN 2 Ciamis dari mulai akhir tahun 2019 sampai Februari 2020.

Hal yang mencengangkan adalah dari setiap perlombaan yang diikuti para siswanya, menuai hasil positif.

Loading...

Yudi Nugraha, Kepala  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Ciamis, menuturkan, sejumlah prestasi berhasil diraih oleh para anak didiknya, baik prestasi akademik maupun prestasi non akademik.

“Alhamdulillah karena keuletan dan juga kerja keras guru pembimbing, menuai hasil memuaskan pada setiap event yang diikuti oleh para siswa,” tuturnya, Selasa (26/2/2020).

Hal itu, lanjut Yudi, terbukti mulai dari akhir tahun 2019 sampai Februari 2020, sejumlah siswa sukses menjadi juara dalam berbagai event.

“Ada event di tingkat Kabupaten, provinsi, sampai tingkat nasional. Semuanya Alhamdulillah mendapat hasil yang memuaskan,” ungkap Yudi.

Prestasi bergengsi yang diraih oleh siswa SMPN 2 Ciamis salah satunya adalah saat meraih juara taekwondo di tingkat provinsi Jawa Barat, yakni Juara 1 Taekwondo se-Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, salah seorang siswa juga berhasil meraih juara harapan 1 pada Olimpiade Matematika di tingkat nasional.

Ada juga siswa lainnya yang meraih juara tiga pencak silat yang mempertemukan pelajar pencak silat se-Pulau Jawa.

“Kalau untuk di tingkat Kabupaten, siswa kami meraih juara 1 tari kreasi, juga juara pertama story telling,” katanya menjelaskan.

Yudi berharap, capaian prestasi yang sudah diraih bisa menjadi motivasi bagi para siswa untuk berkarya sesuai dengan minatnya.

“Harapannya anak didik kami punya rasa percaya diri dan memberikan usaha terbaiknya ketika belajar. Sehingga ke depan mereka bisa mandiri dan berprestasi. Ini akan jadi kebanggaan bagi orang tua,” ucap Yudi yang mengaku bangga dengan torehan prestasi anak didiknya tersebut. (GaluhID/Ndu)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA