Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

2020, SMPN 2 Ciamis ‘Panen’ Prestasi

Berita Ciamis, galuh.id – Tak sedikit perlombaan yang diikuti oleh SMPN 2 Ciamis dari mulai akhir tahun 2019 sampai Februari 2020.

Hal yang mencengangkan adalah dari setiap perlombaan yang diikuti para siswanya, menuai hasil positif.

Yudi Nugraha, Kepala  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Ciamis, menuturkan, sejumlah prestasi berhasil diraih oleh para anak didiknya, baik prestasi akademik maupun prestasi non akademik.

“Alhamdulillah karena keuletan dan juga kerja keras guru pembimbing, menuai hasil memuaskan pada setiap event yang diikuti oleh para siswa,” tuturnya, Selasa (26/2/2020).

Hal itu, lanjut Yudi, terbukti mulai dari akhir tahun 2019 sampai Februari 2020, sejumlah siswa sukses menjadi juara dalam berbagai event.

“Ada event di tingkat Kabupaten, provinsi, sampai tingkat nasional. Semuanya Alhamdulillah mendapat hasil yang memuaskan,” ungkap Yudi.

Prestasi bergengsi yang diraih oleh siswa SMPN 2 Ciamis salah satunya adalah saat meraih juara taekwondo di tingkat provinsi Jawa Barat, yakni Juara 1 Taekwondo se-Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, salah seorang siswa juga berhasil meraih juara harapan 1 pada Olimpiade Matematika di tingkat nasional.

Ada juga siswa lainnya yang meraih juara tiga pencak silat yang mempertemukan pelajar pencak silat se-Pulau Jawa.

“Kalau untuk di tingkat Kabupaten, siswa kami meraih juara 1 tari kreasi, juga juara pertama story telling,” katanya menjelaskan.

Yudi berharap, capaian prestasi yang sudah diraih bisa menjadi motivasi bagi para siswa untuk berkarya sesuai dengan minatnya.

“Harapannya anak didik kami punya rasa percaya diri dan memberikan usaha terbaiknya ketika belajar. Sehingga ke depan mereka bisa mandiri dan berprestasi. Ini akan jadi kebanggaan bagi orang tua,” ucap Yudi yang mengaku bangga dengan torehan prestasi anak didiknya tersebut. (GaluhID/Ndu)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.