Minggu, 20 September 2020
Minggu, 20 September 2020
 
 

3 Pengedar Obat Terlarang dan 1 Pengedar Ciu Dibekuk Polisi di Ciamis

Ciamis, galuh.id – Sat Narkoba Polres Ciamis berhasil mengamankan 3 pelaku pengedar obat terlarang dan 1 pelaku pengedar miras jenis ciu di wilayah Kabupaten Ciamis.

Pada awal bulan Juni 2019 Sat Narkoba Polres mengamankan IPS (18) tahun asal dari Ciamis, dengan tindak pidana penyalahgunaan obat jenis Hexymer.

“Sat Narkoba Polres Ciamis mengamankan pelaku di sebuah rumah yang berada di Ciamis, dengan barang bukti lima bungkus plastik klip yang masing-masing berisi 10 butir obat jenis Hexymer,” kata Kapolres Ciamis Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bismo Teguh Prakoso, saat Konferensi Pers di Mapolres Ciamis, Selasa (23/07/2019).

Selanjutnya Sat Narkoba Polres Ciamis kembali mengamankan DA (45) warga asal Tasikmalaya yang membawa puluhan pil psikotropika pada 7 Juni 2019 lalu.

“Pelaku diamankan Sat Narkoba Polres Ciamis karena penyalahgunaan Psikotropika, dengan barang bukti 50 butir Psikotropika jenis Apazolam dan 7 butir Psikotropika jenis Nitrazepam,” paparnya.

Sat Narkoba Polres Ciamis kembali mengamankan pengedar narkoba lainnya di Pangandaran, bersama barang bukti berupa 5 butir pil ekstasi warna hijau yang dimasukkan ke dalam plastik klip serta dililit menggunakan lakban warna hitam pada 24 Juni 2019.

“Di Kabupaten Pangandaran, tepatnya di RM Padang, Sat Narkoba Polres Ciamis mengamankan saudara AAL (36) tahun asal Tasikmalaya. Karena membawa Pil Ekstasi yang disimpan di dalam kardus, serta dililit di sebuah sendal dengan menggunakan lakban warna hitam,” terangnya.

AKBP Bismo Teguh Prakoso menambahkan, Sat Narkoba Polres Ciamis kembali mengamankan salah seorang tersangka penjual minuman keras oplosan jenis Ciu pada 27 Juni 2019 lalu.

“AS (23) tahun dari Tasikmalaya, merupakan tersangka yang diamankan di rest Area SPBU Nagrag Ciamis, dengan barang bukti 6 dus berisi 73 botol bekas air mineral ukuran 1,5 liter, dua dus yang berisi 52 botol bekas air mineral ukuran 600 ml. Keseluruhan botol tersebut berisi air minuman keras oplosan berjenis ciu,” tambahnya.

Kapolres Ciamis menjelaskan, keempat tersangka tersebut mendapatkan barang haram tersebut dari jaringan-jaringan yang mereka miliki.

“Tersangka merupakan pengedar dan mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya dengan cara membeli,” jelasnya. (galuh.id/Dede)

Loading...

Artikel Terkait

Hilang 14 Hari, Kakek di Pamarican Ciamis Ditemukan Tak Bernyawa

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang kakek di Pamarican Ciamis yang berusia 82 tahun tepatanya warga Dusun Mulyasari, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Ciamis...

Malang, Rumah Warga Rancah Ini Terbakar Habis Hingga Rata dengan Tanah

Berita Ciamis, galuh.id – Malang menimpa Sapria (60), warga RT 005, RW 008, Dusun Pangrumasan, Desa Cileungsir, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pasalnya...

Kebakaran Hanguskan Rumah di Pamarican Ciamis, Korban Dapat Bantuan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah rumah di Dusun Sidamulya, RT 02, RW 01, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis milik pasangan suami...

Temukan Kami

48,779FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...

Kenapa BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

BLT BPJS tahap 4 belum cair dikeluhkan oleh masyarakat. Hingga kini masih banyak pekerja yang belum menerima subsidi upah ini.

Kopinus Ciamis Ngopi Asik di Tengah Alam Hutan Pinus

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi para penikmat kopi, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kopinus Ciamis. Tempat ngopi yang satu ini menyuguhkan...

Komentar Legenda PSMS Medan Terhadap Gomes de Oliveira

Info Liga 2, galuh.id - Legenda PSMS Medan, Nobon Kayamudin mengaku akan memantau perkembangan latihan tim tersebut di bawah arahan Gomes de...