oleh

4 Tahun Berdiri, RBK Kota Banjar Gelar Virtual Anugerah Literasi

 
 

Berita Banjar, galuh.id – Ruang Baca Komunitas (RBK) menggelar anugerah literasi dengan kategori tokoh masyarakat Kota Banjar.

Anugerah literasi ini dilakukan dalam rangka memperingati empat tahun berdirinya komunitas literasi di Kota Banjar tersebut.

Ketua Yayasan Ruang Baca Komunitas, Siti Maroah menerangkan, RBK Kota Banjar tepat menginjak tahun ke-4. Seperti tahun-tahun yang lalu, momentum hari jadi komunitasnya isi dengan ragam giat literasi.

Seperti seminar, workshop, dan ragam lomba literasi, lomba review buku, lomba video literasi, baca puisi, story telling, safari literasi dan  giat literasilainnya.

“Namun pandemi Corona membuyarkan rencana kami tahun ini. Beberapa kegiatan yang telah kami rencanakan terpaksa harus kami urungkan. Ada Seminar Literasi Dasar, Seminar Literasi Kesehatan dan Peluncuran Buku, tidak dapat kami laksanakan karena waspada Corona,” ucap dia. 

Akan tetapi, anjuran pemerintah untuk diam di rumah saja tidak membuat RBK menyerah. Bersama para pegiat literasi Nusantara, RBK telah meluncurkan buku Antologi Literasi Nusantara secara daring alias Virtual Launching.

Selain itu, anugerah literasi diberikan bagi para tokoh peduli literasi yang telah berdedikasi dan memberi inspirasi dalam giat literasi di Kota Banjar.

Mereka yang terpilih untuk menerima Penghargaan Tokoh Peduli Literasi Ruang Baca Komunitas adalah Barnas, S.Pd. M.Pd, Dani Danial Muhklis, S.Pd.I, Dokter Nina Tursinah, Sahudi, SH., M.Si, dan Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K.

“Karena mengikuti anjuran pemerintah, Kami memberikan penghargaan ini pemberian secara simbolik dihadiri oleh Bapak Barnas, S.Pd. M.Pd,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA