Sabtu, 31 Juli 2021
Sabtu, 31 Juli 2021
BJB

8 Tahanan Kejari di Lapas Ciamis Positif Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Sebanyak 8 tahanan kejari di Lapas Ciamis terkonfirmasin positif Covid-19. Tim satgas langsung menjemput para tahanan untuk isolasi.

Kasi Administrasi Kamtib Lapas II B Ciamis Rahadyan Buana Triarsa menjelaskan pada tanggal 24 Februari 2021 datang tahanan titipan dari kejaksaan.

Sebelumnya, dari kejaksaan pun sudah menyertakan hasil rapid test kedelapan tahanan tersebut dan semuanya non reaktif.

Sesuai SOP kata Buana, setiap ada tahanan baru harus melakukan swab. Selain itu, menyediakan ruang khusus agar tidak berinteraksi dengan tahanan lain.

”Awalnya hanya ada 1 tahanan yang hilang inderasa perasa. Kita sudah berikan kayu putih dan ikan asin. Tapi napi itu tidak merasakan apa-apa,” katanya, Jumat (26/2/2021).

Pihaknya lalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Ciamis untuk melakukan swab terhadap tahanan tersebut dan hasilnya positif Covid-19.

Setelah mengetahui satu napi terpapar Corona, pihaknya kemudian meminta gugus tugas Covid-19 untuk kembali memeriksa 7 tahanan lainnya.

”Hasil swab 7 napi itu juga positif. Jadi secara keseluruhan ada 8 tahanan kejari di lapas Ciamis positif Covid-19 yang kita terima dari tanggal 24,” jelas Rahadian.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kejari Ciamis dan Dinkes untuk segera memindahkan para tahanan karena khawatir menular ke yang lain.

Tim gorgon Satgas Covid-19 pun menjemput 7 napi positif Corona tersebut dengan 7 mobil ambulance untuk isolasi dan mendapatkan perawatan.

Para tahanan Kejari di lapas Ciamis yang terinfeksi virus Corona akan menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji kompleks Islamic Center. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Simak Videonya

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan