Minggu, 11 April 2021
Minggu, 11 April 2021
BJB

Adam Lallana Resmi Ucapkan Perpisahan dengan Liverpool

Berita Olahraga, galuh.id – Selepas meraih gelar juara Premier League musim ini. Liverpool dipastikan berpisah dengan gelandang Adam Lallana, pada akhir musim ini.

Pasalnya durasi kontraknya di Liverpool akan berakhir pada akhir Juli 2020. Ia bergabung sejak 6 tahun lalu dari Southampton.

Hal ini dikarenakan terpaan cedera yang dialaminya berisiko untuk perjalanan karir berikutnya. Selama ini ia berjuang keras memulihkan cederanya selama dua musim terakhir.

Adam Lallana Sudah Tidak Pernah Diturunkan

Semenjak Liga Inggris kembali restart setelah jeda akibat pandemi Covid-19, ia tak pernah diturunkan oleh pelatih Jurgen Klopp, karena tidak akan mengambil risiko meski sepenuhnya fit.

Adam Lallana bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada 2014/15, selama enam musim berkostum merah-merah, ia telah tampil 178 kali dan mencetak 22 gol.

Selain Lallana, bek Dejan Lovren juga bakal hengkang dari Liverpool. Pemain asal Kroasia ini selangkah lagi menjalin kesepakatan dengan Zenit St Petersburg.

Lallana dan Lovren kemungkinan akan dimainkan pada laga Terakhir di Liga Inggris saat Liverpool bertandang ke markas Newcastle United, Minggu (26/7).

Adam Lallana Ucapkan Selamat Tinggal

Pemain internasional Inggris ini sudah mengucapkan kalimat perpisahan kepada klub dan pendukung Liverpool.

Inilah saduran dari ucapan mengharukan Lallana, melalui akun instagram pribadinya dan CNN.

“Tidak ada selain cinta dan apresiasi untuk enam tahun terakhir ini, saya berterima kasih kepada orang-orang luar biasa yang telah membuat tempat ini seperti rumah,” tulis Lallana di akun instagramnya, Jumat (25/7).

Suporter yang selalu menerima dan membuat saya menjadi salah satu kebanggaan mereka. Para staf di klub yang telah membantu saya selama di dalam klub.

Saya tidak dapat menemukan kata yang tepat, betapa begitu berartinya mereka bagi saya, bahkan segalanya.

Dalam kesempatan itu, Adam Lallana juga memberikan penghormatan khusus kepada dua pelatih yang dianggap amat berperan dalam karirnya di Liverpool.

Teruntuk Brendan Rodgers (mantan pelatih Liverpool), akan selalu berterima kasih atas kepercayaan untuk membawa saya ke klub ini

Tidak lupa kepada Jurgen Klopp, sebagai pria yang bahkan lebih baik selain sebagai pelatih sepak bola.

Adam Lallana juga mengatakan rekan-rekan setim sudah seperti saudara sendiri. Pujian spesial ia berikan kepada rekan setimnya, Jordan Henderson.

Untuk kapten tim, Jordan Henderson, dia adalah sahabat terbaik saya dan pernah berada di dekatnya, sementara dia meraih itu (gelar juara Liga Inggris)

Adam Lallana juga mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga, isteri, anak-anak, ibu, ayah dan saudara-saudara kandungnya.

Mereka adalah ‘tim’ saya sendiri, yang telah membuat hari-hari yang lebih baik dan situasi sulit bisa dilewati. Saya amat bersyukur memiliki mereka.

Profil Adam Lallana

Adam Lallana lahir pada 10 Mei 1988 di kota Saint Albans, Hertfordshire, Inggris. Masa kecilnya dihabiskan di kota kelahirannya itu kemudian pindah ke Bournemouth.

Adam Lallana berasal dari latar belakang keluarga kaya, ayahnya, David, mengelola rumah sakit jiwa. Ayahnya juga sangat menyenangi sepakbola dan klub Everton.

Karir sepak bola Lallana diawali dari klub Bournemouth Centre of Excellence, kemudian dia ditemukan oleh pencari bakat dari Southampton. 

Pada usia 12 tahun, dia bergabung dengan Akademi sepakbola Southampton, dimana klub berjulukan The Saints ini tampil di kasta tertinggi Premier League.

Bakat sepak bola Lallana berkembang pesat di akademi Southampton dan kemudian menjalani debut profesional di tahun 2006. 

Bersama Southampton,karir sepak bolanya berkembang pesat dan membuat namanya melambung. Tak ayal tahun 2014 datanglah tawaran dari Liverpool.

Dengan nilai transfer 25 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas July 2014, ia resmi bergabung dengan Liverpool yang saat itu ditangani oleh Brendan Rodgers. 

Bersama Liverpool dia berhasil mencapai final Liga Champion 2018 namun gagal menjuarainya, setelah di final ditaklukkan Real Madrid. 

Namun kegagalan itu, ia bersama Liverpool berhasil ditebus setahun sesudahnya dengan mengangkat trofi Liga Champion 2019.

Kemudian pada puncaknya ada meraih gelar Liga Inggris musim 2019/2020, ini merupakan gelar domestik pertama bagi Liverpool sejak 30 tahun terakhir.

Meskipun Adam Lallana, tidak banyak berkontribusi pada dua musim terakhir ini. Namun namanya tetap tercatat dalam sejarah Liverpool. (GaluhID/Dhi)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Piala Menpora 2021: Fakta Menarik Jelang Persib vs Persebaya

Piala Menpora 2021 telah memasuki babak delapan besar, Persib Bandung akan menjajal skuad muda Persebaya Surabaya. Pertandingan akan berlangsung Minggu (11/4/2021) malam. Kickoff pukul 18.15...

Top Skor Liga Inggris 2020: Calvert-Lewin Disamai Salah dan Son Heung-Min

Daftar top skor Liga Inggris 2020, striker Everton Dominic Calvert-Lewin tak lagi bertengger sendirian di posisi teratas saat ini. Mohamed Salah-nya Liverpool dan Son Heung-Min-nya...

Hasil Liga Inggris: Liverpool Kudeta Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris pada pekan ke-14 yang berlangsung dini hari tadi, mengubah persaingan di klasemen sementara sehingga semakin sengit. Liverpool yang menjamu pemuncak klasemen Tottenham...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya