Senin, 24 Januari 2022
Senin, 24 Januari 2022
More

    Agun Gunandjar Kunjungi Warga Ciherang Ciamis, Ini Pesannya

    Berita Ciamis, galuh.id – Anggota DPR RI dari fraksi Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa silaturahmi dengan warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Selasa (21/12/2021).

    Silaturahmi yang ia lakukan dalam rangka agenda reses. Anggota DPR RI Dapil Jabar X ini terlihat berbincang-bincang penuh keakraban dengan warga Banjarsari Ciamis.

    Ada beberapa lokasi yang ia kunjungi, antara lain Desa Ciherang, Desa Sindangsari dan Pondok Pesantren Miftahul Anwar Dampasan.

    Kang Agun sapaan akrab politisi partai Golkar ini, menyebut masyarakat Banjarsari adalah saudaranya atau familinya. Sebab ia asli keturunan Banjarsari Ciamis.

    “Saya dengan orang Banjarsari mempunyai keterkaitan saudara. Saya ini asli keturunan Banjarsari. Dengan Kepala Desa Ciherang masih saudara,” ucap Agun Gunandjar.

    “Pak Sekda Ciamis Tatang merupakan paman Kades Ciherang. Hampir seluruh warga Banjarsari adalah saudara,” sambungnya saat bersilaturahmi dengan warga Desa Ciherang.

    Pada kesempatan itu, Agun pun berpesan kepada warga Banjarsari agar tetap waspada dan tetap mentaati prokes lantaran Covid-19 masih menghantui.

    “Meski Kabupaten Ciamis berada di level 2, saya pesan tetap jaga prokes. Gunakan masker jika keluar rumah. Biasakan cuci tangan sesudah maupun sebelum kerja,” terangnya.

    Sementara untuk soal perekonomian, lanjut Agun, merupakan tanggung jawab semua. Jika masyarakatnya tidak ikut andil atau berpartisipasi, sampai kapan pun tidak akan maju.

    “Artinya, agar perekonomian maju, masyarakat harus mau berpartisipasi ikut membangun bagaimana perekonomian ini maju,” katanya.

    Sebelum bersilaturahmi dengan warga Banjarsari, Agun terlebih dahulu mengunjungi warga Kabupaten Pangandaran.

    “Banjarsari merupakan titik ketiga yang saya kunjungi. Setelah itu saya akan mengunjungi warga Baregbeg, Lakbok Ciamis, untuk membagikan mesin perontok padi,” terangnya. (GaluhID/Uus)

    Editor : Evi

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    322PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan