Selasa, 22 Juni 2021
Selasa, 22 Juni 2021
BJB

Akibat Luapan Air, Jalan Penghubung di Sindangrasa Ciamis Putus

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Musim hujan dan cuaca ekstrim yang melanda wilayah kabupaten Ciamis beberapa minggu ini banyak mengakibatkan bencana alam. Seperti jalan penghubung di Sindangrasa putus.

Jalan tersebut tepatnya di kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ani, salah seorang warga sekitar, mengatakan hujan besar membuat luapan air tinggi. Akibatnya, jalan penghubung desa pun terputus.

”Jalan penghubung desa putus. Kendaraan roda 2 maupun roda 4 tak bisa melalui jalan tersebut,” ucap Ani, Rabu (13/1/2021).

Ani pun menjelaskan, jalan yang putus tersebut merupakan jalan penghubung atau akses warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Namun derasnya hujan yang mengguyur membuat adanya pergerakan tanah sehingga mengakibatkan putusnya jalan tersebut.

“Untuk saat ini warga tidak bisa melewati jalan tersebut, jadi terpaksa warga harus memutar arah untuk melakukan aktivitasnya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, pada musim penghujan dan cuaca ekstrim saat ini bencana yang menerjang wilayah kabupaten Ciamis sangat banyak.

Oleh karena itu, ia pun berharap agar warga tetap waspada supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada musim hujan saat ini.

Warga harus waspada terhadap bencana alam akibat cuaca ekstrim yang melanda wilayah Ciamis. Seperti bencana longsor, banjir, tanah bergerak, dan lainnya.

“Waspada terhadapa cuaca ekstrim. Banyak bencana longsor, tanah bergerak, sekolah roboh. Dan saat ini jalan penghubung di Sindangrasa putus,” jelasnya.

Selain itu, imbuh Ani, warga juga harus waspada bila ada hal yang memungkinkan terjadinya bencana agar cepat mengungsi supaya tidak ada korban Jiwa. (GaluhID/Aldi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
254PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan