Sabtu, 24 Juli 2021
Sabtu, 24 Juli 2021
BJB

Alumni SMAN 1 Kawali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Banjarsari Ciamis

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Alumni SMAN 1 Kawali angkatan tahun 1987 menyalurkan bantuan kepada para korban yang terdampak banjir di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Sabtu (31/10/2020).

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak banjir dari luapan air Sungai Cikaso di Kecamatan Banjarsari beberapa waktu lalu.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami. Tadi kami telah memberikan bantuan kepada para korban terdampak banjir di Kecamatan Banjarsari,” kata Entik Suhastika, perwakilan alumni angkatan 1987 SMAN 1 Kawali.

Menurut Entik, pasca Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar dilanda bencana banjir, ribuan warga terkena dampaknya. Sehingga membutuhkan perhatian semua pihak.

Bantuan untuk korban terdampak ini merupakan hasil patungan atau sumbangan yang dikumpulkan dari para alumni angkatan 1987 SMAN 1 Kawali.

“Bantuan yang kami berikan ini hasil patungan. Atau rereongan dari para alumni,” ujar Entik.

Bantuan Untuk Korban Banjir di Banjarsari

Adapun bantuan yang diberikan kepada para korban terdampak banjir berupa mie instant, susu dan kue. Entik berharap bantuan ini dapat meringankan beban kebututuhan mereka.

“Harapan kami. Mudah-mudahan apa kami berikan ini bisa sedikit membantu. Meringankan beban kebutuhan mereka yang terdampak banjir,” tuturnya.

Entik mengatakan, agar bantuan tersalurkan dengan baik, maka bantuan dari para alumni itu diberikan kepada posko penanggulangan bencana yang ada di wilayah bencana.

Karena menurutnya, relawan yang ada di Posko lebih tahu siapa saja yang berhak untuk mendapatkan bantuan. Agar bantuan tersebut dapat tepat sasaran.

“Siapa saja yang harus mendapat bantuan. Relawan yang ada di posko lebih tahu. Jadi, bantuan bisa tepat sasaran. Kepada mereka yang jelas membutuhkan,” jelas Entik.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Purwasari Kecamatan Banjarsari Erlan Bahtiar, menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada terdampak banjir di wilayahnya.

”Saya ucapkan terima kasih. Kepada para alumni SMAN 1 Kawali angkatan 1987. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga. Semoga Allah SWT membalas amal ibadah ini,” pungkas Erlan. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
263PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan