oleh

Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis Terus Lakukan Aksi Bagi-bagi Masker

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis (APGC) membuktikan komitmennya dengan terus melakukan aksi bagi-bagi masker pada petugas kesehatan yang ada di Ciamis.

Setelah RSUD Kabupaten Ciamis, kini giliran Rumah Sakit Umum (RSU) Dadi Keluarga yang menjadi tempat aksi berbagi masker oleh APGC.

Aksi tersebut berlangsung pada Senin (30/03/2020) dan diterima oleh Ketua Tim Kewaspadaan Covid-19 dr. Ardan Miraz, Sp.PD.

Selain ketua tim, turut menerima Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis, manajer serta jajaran dari Rumah Sakit Umum Dadi Keluarga.

Menurut Koordinator APGC, Nanang Suryana, aksi berbagi masker tersebut merupakan lanjutan aksi berbagi masker sebelumnya yang dilakukan di RSUD Kabupaten Ciamis.

“Ini sebagai bukti dari komitmen kami untuk terus berbagi masker, setelah RSUD Ciamis saat ini RSU Dadi Keluarga,” jelas Nanang.

Aksi berbagi masker tersebut menurut Nanang, dalam rangka kepedulian terhadap tenaga medis dan juga upaya mencegah tersebarnya Virus Corona (Covid-19).

Sementara itu Ketua Tim Kewaspadaan Covid-19 dr. Ardan Miraz, Sp.PD yang menerima secara simbolis masker dari APGC mengucapkan terima kasih.

“Atas nama Tim Kewaspadaan Covid-19 menghaturkan terima kasih pada APGC yang telah melakukan aksi berbagi masker,” jelas dr. Ardan.

Dokter Ardan menambahkan masker kain ini bermanfaat dan akan digunakan di RSU Dadi Keluarga yaitu untuk karyawan non medis.

“Ini pasti bermanfaat dan akan digunakan untuk karyawan non medis, karena untuk tenaga medis menggunakan masker standar bedah,” jelasnya.

Sedangkan untuk Tim Kewaspadaan Covid-19 menurut dokter Ardan, tetap mengenakan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap dan masker N95.

Meskipun masker yang diberikan bukan masker kesehatan, namun menurut Nanang dibuat dari bahan berkualitas dan bisa menjadi alternatif.

“Meskipun dari kain kami gunakan bahan yang berkualitas dan semoga bisa menjadi alternatif saat masker kesehatan sulit didapatkan,” jelas Nanang. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA