Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Balita Laki-laki Ditelantarkan Ibunya di Pasar Banjarsari Ciamis

Banjarsari, galuh.id – Seorang anak laki-laki berusia 3 tahun terlantar di Pasar Banjarsari Ciamis. Dugaan sementara, anak laki-laki tersebut sengaja ditinggal begitu saja oleh ibunya. Menurut keterangan anak laki-laki tersebut, Ia bernama Dede dan orang tuanya bernama Ibu Lilis dan Bapak Enday.

Dede memiliki ciri-ciri kulit sawo matang, memakai kaos dan celana pendek berwarna hitam, memakai sendal jepit, membawa mainan, dan ditemukan bekas luka di kaki bagian kiri.

Awalnya, kabar ditemukannya anak laki-laki di Pasar Banjarsari ini diketahui lewat postingan akun bernama Desi Arianti di media sosial, postingan Desi ini seketika menjadi viral. Galuh ID menelusuri kebenaran postingan tersebut, ternyata informasi ditemukannya anak laki-laki tersebut memang benar adanya.

Dede ditinggal sekitar pukul 07.00 WIB, menurut keterangan Hj. Muhayah, seorang pedagang ikan asin Blok C Pasar Banjarsari, ada seorang ibu yang datang dan menitipkan anaknya pada Hj. Muhayah, tetapi hingga berjam-jam anak balita tersebut tidak ada yang menjemput lagi. Dede kemudian dijemput oleh polisi dari Polsek Banjarsari.

Saat ini Dede berada di Polsek Banjarsari, menurut IPDA Adarudin, Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, Dede menangis dan meminta untuk diantarkan pulang. Sayangnya, ketika ditanya alamat rumahnya di mana, Dede hanya menjawab “trabas motor trabas,” dan terus mengulangi kata-kata tersebut.

“Saat Ini Polsek Banjarsari Ciamis sedang berupaya untuk menelusuri keberadaan orang tua serta mencari motif dibalik penelantaran anak balita tersebut,” kata IPDA Adarudin.

(Yanyan/Uus)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,348FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Dinas Pariwisata Ciamis Perkuat Porkdarwis Cihaurbeuti

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Pariwisata Ciamis dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi penguatan Pokdarwis atau Kelompok Sadar...

Kylie Jenner Pamer Makan Mie Instan, Ini Resep dan Tipsnya

Infotainment, galuh.id - Kylie Jenner Aktris dan model Hollywood, membuat kehebohan di jagat Instagram yang merembet ke berbagai platform lainnya.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Omset Pengusaha Bordir Tasikmalaya Turun Drastis

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 membuat para pengusaha mengalami penurunan omset. Tak terkecuali pengusaha Bordir Kota Tasikmalaya.

HP Xiaomi Redmi 9, Simak Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

HP Xiaomi Redmi 9 menjadi perbincangan para pecinta smartphone di tanah air. HP Xiaomi ini resmi rilis di Indonesia pada 14 Juli...