Jumat, 2 Desember 2022
Jumat, 2 Desember 2022
More

    Bank Sampah Induk Al Huda Rancah Kenalkan Produk Sampah di Festival Bank Sampah

    Berita Ciamis, Galuh.id – Bank Sampah Induk Al Huda Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kenalkan berbagai olahan produk sampah anorganik di Festival Bank Sampah, yang telah berlangsung di Jambansari Ciamis, Senin (26/9/2022).

    Manajer Bank Sampah Induk Al Huda, Rasdianto menyebutkan beberapa inovasi hasil olahan sampah yang ada pada event festival bank sampah tersebut.

    Iklan

    Inovasi hasil olahan sampah tersebut yaitu hasil olahan sampah plastik dan sampah kertas.

    “Hasil olahan sampah plastik dan sampah kertas tersebut menjadi kerajinan seperti mainan anak, tempat menyimpan minuman, pot bunga dan lainnya,” ungkap Rasdianto.

    Sementara itu Bank Sampah Induk Al Huda telah beberapa kali mendapatkan penghargaan, yaitu sebagai Bank Sampah terbaik dalam rangka HPSN 2021 tingkat Kabupaten Ciamis dengan meraih Juara II.

    Kemudian Bank Sampah Induk Al Huda Rancah juga mendapatkan piagam penghargaan Reksa Prasada dengan kategori Bank Sampah Induk Berbasis Masyarakat tingkat Provinsi Jabar pada tahun 2021.

    Iklan

    Rasdianto menerangkan bahwa penghargaan tersebut hasil kerja keras semua lapisan masyarakat. Selain itu turut andilnya peran serta pemerintahan setempat.

    “Mulai dari tingkat RT/RW, desa hingga kecamatan yang telah membantu proses pengelolaan sampah induk berbasis masyarakat,” jelas Rasdianto.

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,504FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    384PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan