Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

Bantu UKM, FMPP Ciamis Beri Santunan Hingga Modal

Berita Ciamis, galuh.id – Forum Mahasiswa dan Pemuda Pasundan atau FMPP Ciamis berencana akan menggelar baksos dengan memberikan santunan untuk keluarga tidak mampu.

Selain itu, juga akan memberikan bantuan penanaman modal untuk warung di wilayah Ciamis kota.

FMPP Ciamis memberikan 100 paket santunan bagi keluarga tidak mampu. Kemudian 10 paket penanaman modal swadaya untuk 10 warung wilayah Ciamis kota.

Kegiatan kemanusiaan ini rencananya akan berlangsung di aula Ganesha Operation Ciamis pada hari Minggu (20/12/2020) dengan penerapan protokol kesehatan.

Ketua FMPP Yuda Pratama mengatakan, kegiatan santunan dan penanaman modal tersebut sudah menjadi agenda rutin bulanan secara bergilir pada beberapa tempat.

Bantuan tersebut hasil penggalangan secara swadaya yang bersumber dari kegiatan ekonomi anggota FMPP yang sudah berjalan. Juga hasil infaq dari UKM – UKM binaan FMPP.

“Penguatan ekonomi pemuda dan masyarakat. Gerakan kami berfokus pada bidang itu. Juga pada bidang sosial dalam bentuk pemberian santunan,” kata Yuda, Jumat (18/12/2020).

Syarat Bantuan Modal dari FPMM Ciamis

Kendati secara mandiri dan swadaya, lanjut dia, kegiatan FMPP mampu berjalan rutin setiap bulannya. Kegiatan itu juga untuk memutus praktik riba dan bank Emok.

FMPP Ciamis juga tidak pernah bosan memberikan motivasi kepada para pemuda. Untuk mampu berdikari dan membuka usaha baru.

Apabila mereka terkendala dalam permodalan, kata Yuda, maka FMPP akan memberikan bantuan stimulan dan melakukan pendampingan usaha.

Syaratnya, mereka mau berinfaq. Dan infaq itu tidak ada batasan, jumlahnya sekeinginan mereka.

”Nah, sumber dana infaq itulah yang setiap bulan kita kumpulkan untuk kita salurkan kembali dalam kegiatan santunan,” jelas Yuda.

Program infaq ini merupakan salah satu cara FMPP Ciamis untuk membiasakan para UKM binaan agar sadar bersedekah, berbagi pada umat yang membutuhkan.

”Bila sering berinfaq, mau menyisihkan berapapun dari hasil usahanya untuk membantu sesama. Insya Allah akan mendapatkan keberkahan dan kelancaran usaha,” ucapnya.

”Dan mendapatkan janji Allah kepada orang – orang yang bersedekah,” sambung Yuda. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan