Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Bawaslu Jabar: Kantor Bawaslu Ciamis Terbaik di Jawa Barat

Ciamis, galuh.id –  Abdullah Dahlan, ketua Bawaslu Jawa Barat menyampaikan apresiasi pada Bawaslu Kabupaten Ciamis. Abdullah mengatakan Kantor Bawaslu Kabupaten Ciamis merupakan kantor terbaik di Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan pada acara gunting pita penyerahan kantor Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Ciamis oleh Pemda Ciamis kepada Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Kamis (28/02/2019).

Penyerahan kantor Bawaslu Ciamis dilakukan oleh Pemda Ciamis yang diwakili Kabag Umum, Rudi. Kantor Bawaslu Ciamis yang sekarang berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ciamis ini kemudian diresmikan oleh Bawaslu Jawa Barat.

Awalnya bangunan yang kini ditempati Bawaslu Ciamis diperuntukkan sebagai wisma atlet, karena jarang dipakai dan Bawaslu belum memiliki kantor tetap, maka Pemda Ciamis menyerahkannya pada Bawaslu Ciamis untuk dijadikan sebagai kantor.

“Kantor Bawaslu Ciamis ini paling representatif dan terbaik di Jawa Barat,” kata Abdullah.

Abdullah berharap peresmian kantor baru Bawaslu Ciamis tersebut bisa menjadi motivasi bagi para pegawai Bawaslu, karena Abdullah mengakui tugas-tugas pelaksanaan pemilu ke depan tidaklah ringan.

“Pemilu serentak di Jawa Barat,  khususnya di Ciamis merupakan beban pekerjaan yang tidak ringan dengan jumlah pemilih yang sangat besar. Kami berharap dukungan kepada semua pihak terkait agar pemilihan umum 2019 di kabupaten berjalan lancar,” ucapnya.

Abdullah juga mengimbau untuk warga masyarakat Ciamis agar menciptakan iklim pemilu yang damai, kondusif dan fair. “Pemilu 17 April 2019 merupakan pemilu dalam sejarah kepemiluan Indonesia sebagai pemilu yang pertama kali digerlar secara serentak, tentu bebannya juga tidak ringan, proses dalam menentukan pilihan politik juga tidak mudah, oleh karena itu perlu sinergi para pihak dalam proses pelaksanaan dalam membangun kompetisi yang fair.”

Sementara Uce, ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis menyampaikan rasa terima kasihnya pada Pemerintahan Kabupaten Ciamis yang telah menyerahkan bangunan yang tadinya wisma atlit tersebut untuk dijadikan sebagai Kantor Bawaslu Ciamis.

“Mudah-mudahan setelah memiliki bangunan untuk kantor Bawaslu ini menjadi dorongan moril bagi kami untuk meningkatkan kinerja demi tercapainya pemilihan presiden dan legislatif di Kabupaten Ciamis yang aman dan kondusif,” kata dia.

Terakhir, Uce berharap para peserta Pemilu tidak melanggar peraturan yang sudah ditentukan oleh Bawaslu.

Editor: K. Putu Latief

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.