oleh

Begini Persiapan Sejumlah Klub Hadapi Musim Liga 2 2020

Hubungi
 
 

Begini Persiapan Sejumlah Klub Hadapi Musim Liga 2 2020

Info Liga 2, galuh.id – Kompetisi Liga 2 2020 baru akan dimulai pada pertengahan Maret mendatang.

Akan tetapi sejumlah kontestan telah menggelar persiapan pra musim, dari berburu pemain dan pelatih, hingga menyusun program latihan.

Loading...

Sejak awal tahun baru 2020 atau terhitung sebulan sejak berakhirnya Liga 2 2019, beberapa tim mulai menggelar latihan perdana, diantaranya Persis Solo, Sulut United, hingga tim promosi Persekat Kab Tegal.

Para kontestan memang harus menyiapkan tim lebih awal, agar memiliki waktu yang efektif untuk membangun skuat yang tangguh.

Di samping itu, waktu adaptasi lebih lama memang lumrah bagi tim yang memutuskan untuk berganti pelatih pada musim baru ini.

Musim Liga 2 2020, Beberapa Klub Telah Menunjuk Pelatih Kepala

Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSCS Cilacap hingga tim degradasi dari Liga 1 2019 Badak Lampung FC telah menunjuk “juru racik” baru.

“Saya berpikir positif, semua pemain sama. Tidak ada dalam arti cadangan. Dari komitmen awal sudah saya bilang, saya butuh 16 pemain inti. Bukan 11 tapi 16 pemain inti,” kata Pelatih anyar PSMS Medan Philep Hansen, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

PSMS Medan memang tim yang “gila” belanja pemain pada musim ini. Upaya keras klub berjuluk Ayam Kinantan ini dalam membangun kekuatan adalah demi misi mereka promosi ke Liga 1.

Selain menunjuk Philep Hansen sebagai pelatih baru, PSMS Medan kini bermaterikan para pemain jebolan Liga 2 seperti Sutanto Tan, Azka Fauzi, Agung Prasetyo, M. Rifqi.

Hingga dua mantan pemainnya yang kembali merumput bersama klub yang bermarkas di Stadion Teladan, Medan, yaitu Rachmad Hidayat dan kiper Abdul Rohim.

Geliat tim promosi

Sementara itu persiapan menyambut kompetisi tidak hanya dilakukan tim papan atas Liga 2 saja, melainkan juga melibatkan enam tim promosi.

Baik Persekat Kabupaten Tegal, AA Tiga Naga, Persijap Jepara, PSKC Cimahi, Persigo Semeru FC maupun Putra Sinar Giri turut berbenah.

Dari keenam tim tersebut, persiapan Persijap Jepara terbilang cukup serius. Laskar Kalinyamat terus bergerak membangun komposisi tim dengan mendatangkan sejumlah rekrutan anyar.

Tak tanggung-tanggung, para rekrutan baru Persijap Jepara cukup memiliki pengalaman bermain di kasta kedua kompetisi Tanah Air. Pemain tersebut diantaranya Asri Akbar, Jodi Kustiawan, Reza Saputra, hingga Sandi Septian.

Pergerakan agresif Persijap Jepara menandakan bahwa tim asuhan pelatih anyar Widiyantoro itu tak ingin hanya sekedar numpang lewat pada kompetisi Liga 2 musim ini. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA