Sabtu, 31 Juli 2021
Sabtu, 31 Juli 2021
BJB

Bisnis Sambil Kuliah, Ini Tipsnya Biar Sukses

Bisnis sambil kuliah memang bisa? Simak tipsnya berikut ini agar sukses. Sejak pandemi melanda, kira semua tahu bahwa kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring.

Bukan cuma siswa, tapi mahasiswa juga mengikuti kuliah online. Otomatis, banyaknya waktu yang tersedia membuat mahasiswa berpikir untuk mencari kegiatan mengisi waktu luang selain mencari tambahan uang saku tentunya.

Karena dampak PSBB pun berimbas pada uang saku dari orang tua terpangkas. Maka berbisnis sambil tetap kuliah menjadi alternatif pilihannya.

Sebagai generasi milenial, remaja khususnya mahasiswa dituntut untuk kreatif agar dapat mandiri dan tidak hanya mengandalkan orang tua.

Untuk mengisi waktu luang selama belajar daring, beberapa mulai memikirkan bagaimana caranya berbisnis sambil tetap kuliah, tentunya yang tidak terikat dan bisa dikerjakan di sela waktu kuliah.

Sesungguhnya banyak peluang berbisnis sambil tetap kuliah yang bisa dilakukan tanpa mengeluarkan modal besar, asalkan memiliki kreativitas, jeli melihat peluang, dan berani mengambil risiko.

Jadi tak ada salahnya jika masa-masa berkuliah menjadi saat yang tepat bagi mahasiswa untuk memulai bisnis. Mengapa? Karena suatu saat mahasiswa akan menghadapi tantangan dunia kerja, sehingga akan lebih baik mempersiapkan diri sedari awal.

Fleksibilitas jam kuliah membuat mahasiswa memiliki cukup banyak waktu luang. Ada beberapa hal positif yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang tersebut, selain mengikuti organisasi mahasiswa, diskusi intelektual, hingga mencari ide bisnis untuk dijalani.

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan