Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Bupati Ciamis Apresiasi Petugas Penyekatan di Karangkamulyan Ciamis

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Petugas Posko Penyekatan di Karangkamulyan Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, mendapatkan apresiasi dari Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Jumat (8/5/2021).

Herdiat memberikan apresiasi pada petugas dengan memberikan bingkisan lebaran dan menyerahkannya secara langsung pada petugas posko.

Kedatangan Herdiat dan memberikan bingkisan lebaran bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Ciamis pada petugas yang sedang berjaga.

Selain itu bingkisan lebaran tersebut agar para petugas tetap semangat bertugas mengawal penyekatan mudik lebaran.

Sekda Ciamis, Tatang mendampingi Herdiat saat melakukan monitoring pada petugas yang sedang melaksanakan tugas menjaga kendaraan yang masuk ke Ciamis.

Menurut Herdiat, monitoring di posko Karangkamulyan tersebut bertujuan untuk memastikan petugas melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Pelaksanaan monitoring pos penyekatan ini guna memastikan para petugas check point agar siap siaga menjalankan penyekatan mudik lebaran,” jelas Herdiat.

Bahkan bukan hanya menyerahkan bingkisan lebaran saja, Herdiat juga turun langsung memeriksa kendaraan yang masuk ke Ciamis.

Herdiat turut serta memeriksa kelengkapan dokumen pengendara sesuai dengan ketentuan pelarangan mudik lebaran Tahun 2021.

Penyekatan bertujuan untuk mengantisipasi pemudik yang hendak pulang ke daerah asalnya, sehingga menjadi resiko penyebaran Covid-19.

Bupati Ciamis Pastikan Petugas Penyekatan Tegas Saat Bertugas

Bupati Ciamis Herdiat memastikan petugas posko penyekatan melaksanakan tugasnya sesuai aturan serta mempraktekannya dengan tegas.

Sehingga benar-benar bisa menyekat orang yang mudik dan kekhawatiran terjadinya transmisi Covid-19 tidak akan terjadi.

Penyekatan tersebut menurut Herdiat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 baik dari pemudik yang terpapar dari tempat asal maupun di perjalanan.

Kemudian Herdiat juga menyampaikan kesiapan dari seluruh personil mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan juga Dinkes.

Bahkan menurut Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan

Petugas dengan tegas memutar balikan kendaraan yang tidak dapat menunjukan dokumen resmi untuk berkunjung dan juga tidak jelas maksud tujuannya.

“Mereka yang tidak jelas maksud tujuannya serta tidak memiliki dokumen resmi untuk berkunjung langsung harus putar balik,” tegas Herdiat.

Kemudian adanya warga yang curi start mudik dan sudah terlanjur, Herdiat akan memberdayakan posko desa dan harus menyiapkan ruang isolasi.

“Selain petugas posko penyekatan mudik, kita juga kembali memberdayakan posko desa memantau pemudik yang berhasil lolos pulang ke kampungnya,” pungkasnya. (GaluhId/Ardiansyah)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan