Minggu, 25 Juli 2021
Minggu, 25 Juli 2021
BJB

Bupati Ciamis Hadiri Festival Keluarga PAUD Tahun 2021

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri acara Festival Keluarga PAUD tahun 2021 bertempat di Gedung PKK Ciamis, Rabu (30/6/2021).

Turut hadir dalam acara, Bunda PAUD Ciamis dan Kepala Disdik. Sedangkan Sekretaris PW Himpaudi Jabar dan seluruh Bunda PAUD Kecamatan mengikuti melalui virtual.

Bupati Herdiat pun mengapresiasi seluruh jajaran Himpaudi Ciamis yang telah mampu melaksanakan kegiatan tersebut meski di tengah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Herdiat menerangkan, Himpaudi memiliki peranan sangat penting dalam membentuk karakter anak usia dini dan menciptakan generasi emas.

“Pembentukan karakter memang harus mulai sejak dini. Tidak bisa secara instan,” tuturnya.

“Kita dituntut harus menciptakan generasi emas. Kalau tidak bina sejak dini, maka tidak akan tercapai,” sambungnya.

Herdiat juga mengatakan, Pemda akan senantiasa berpihak, mendukung pendidikan dan kesehatan karena sudah menjadi amanat Undang-undang.

“Kami berjanji apabila APBD stabil, keberpihakan pemerintah pada pendidikan dan kesehatan akan kita perhatikan. Karena sudah menjadi amanat UU,” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga mengimbau agar masyarakat mewaspadai gelombang kedua Covid 19, karena kasusnya melebihi yang ada sebelumnya.

Untuk Kabupaten Ciamis, saat ini tracingnya naik terus. Oleh karenanya, perkantoran-perkantoran sekarang memperketat prokes serta melaksanakan WFH 75% dan WFO 25%.

Herdiat berharap, kasus positif di Ciamis tidak berkembang terus, seperti kabupaten kota lain yang sampai menutup proses perkantoran.

“Walau bagaimanapun, pelayanan pada masyarakat harus terus berjalan,” pungkasnya.

Ketua pelaksana kegiatan Hj. Eulis Pusmawati, mengatakan festival tersebut merupakan agenda tahunan Himapaudi sekaligus memeriahkan hari jadi Kabupaten Ciamis.

“Tujuannya sebagai ajang apresiasi bagi anak, orang tua dan tenaga kependidikan, yang selalu semangat meski di tengah keterbatasan akibat pandemi,” jelasnya.

Selain itu, Festival Keluarga PAUD Kabupaten Ciamis juga sebagai semangat stimulasi cinta budaya dalam kondisi apapun yang ditanamkan sejak anak usia dini. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
263PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan