Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021
 
 

Bupati Ciamis Minta Kades Siapkan Tempat Isolasi Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta kepada para Kepala Desa (Kades) untuk menyediakan tempat isolasi terpusat bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19.

“Kita akan rapatkan melalui vidio conference. Untuk mengevaluasi penanganan Covid 19 bersama para camat dan kepala desa untuk menyediakan tempat isolasi,” ucapnya, Rabu (6/1/2021).

Dalam pembahasan rapat tersebut, lanjut Herdiat, meminta agar seluruh Kades menyiapkan tempat isolasi yang layak. Hal itu demi mengantisipasi penuhnya tempat isolasi.

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis hingga kini mencapai 1200 orang. Dengan rincian 620 orang sudah sembuh, 533 orang positif aktif dan 47 orang meninggal dunia.

“Ini menjadi kekhawatiran kita bersama. Dengan meningkatnya kasus Covid-19 kita harus benar-benar memperhatikan dan memantau semua lapisan. Demi memutus mata rantai penyebaran virus,” katanya.

Ia berharap segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah bisa menekan angka peningkatan kasus Covid-19. Namun itu pun harus dengan dukungan semua elemen masyarakat.

Oleh sebab itu, Herdiat mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama berjuang dalam memerangi pandemi wabah virus Corona.

“Mari kita bersama – sama berjuang memerangi Covid-19. Agar peningkatan tren kasus tidak terus terjadi,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes dengan menjalankan 3M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak.

Menurut Herdiat, dukungan masyarakat dalam memerangi pandemi wabah virus Corona sangat baik.

Pemerintah harus berjalan lurus dengan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Agar wabah Covid-19 yang terjadi saat ini bisa dengan cepat tiada dan kita bisa beraktivitas kembali sebagaimana mestinya,” pungkas Herdiat. (GaluhID/Aldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Viral Video Data UMKM Dibuang di Selokan Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Video yang berisi tentang formulir data UMKM dibuang ke selokan Banjarsari Ciamis oleh oknum, viral di media sosial Facebook dan...

Anak KPM PKH Ciamis Kuliah Gratis dan Dapat Uang di STIMIK DCI Tasikmalaya

Berita Ciamis, galuh.id - Anak KPM PKH Ciamis selain mendapatkan kuliah gratis, juga akan mendapatkan uang saku tiap bulannya. Puluhan anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM)...

Angin Puting Beliung di Cikoneng Ciamis, Belasan Rumah Warga Rusak

Berita Ciamis, galuh.id - Angin puting beliung yang menerjang wilayah Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan belasan atap rumah warga rusak. Hujan deras serta angin puting...

Temukan Kami

48,135FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya