Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Bupati Herdiat: Kalau Manajemen RSUD Ciamis Tidak Berubah, Kita yang Akan Ubah

Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis mengatakan, pihaknya akan terjun langsung untuk meningkatkan pelayanan di RSUD Ciamis, apabila pihak manajemen Rumah Sakit tidak melakukan perubahan terhadap layanan kepada masyarakat.

“Kita profesional saja, apabila manajemen berubah meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat itu bagus, tapi apabila tidak berubah ya kita akan ubah, ini masalah pelayanan terhadap masyarakat harus benar-benar terlayani dengan baik,” ujar Bupati Ciamis di sela-sela kegiatan pembukaan Gala Siswa Indonesia di Lapangan Bola Maleber, Selasa (16/7/2019).

Herdiat menambahkan dirinya akan melihat terlebih dahulu melihat perkembangan pelayanan RSUD Ciamis ke depan.

“Kita lihat perkembangannya ke depan, pemerintah akan konsen terhadap pelayanan Rumah Sakit ini, karena banyak masyarakat yang mengeluh terkait pelayanan yang belum baik,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya ditemani Wakil Bupati Yana D Putra melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, Senin (15/7/2019) pagi.

Bupati Ciamis mengecek ruang Poli dan hasilnya banyak dokter tidak ada di tempat termasuk direktur RSUD Ciamis dr. H Aceng Solahudin belum ada di ruang kerjanya. Alhasil dengan kondisi tersebut banyak pasien menunggu dari Subuh dan belum bisa terlayani.

“Kami menemukan banyak pasien yang menunggu sejak Subuh sampai sekarang belum terlayani karena kedatangan dokter telat, hal tersebut sangat merugikan masyarakat yang akan berobat. Ini harus dievalusi menyangkut kedisiplinan kehadiran dokter dan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Herdiat Sunarya di sela-sela Sidak, Senin (15/7/2019).

Herdiat mengatakan kondisi tersebut sangat merugikan masyarakat yang terpaksa harus menunggu lama hanya untuk berobat ke RSUD.

“Kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh, terutama dalam hal peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang ingin berobat ke RSUD, namun tadi saya temukan banyak alat-alat medis yang belum digunakan sesuai fungsinya dan dimanfaatkan untuk pelayanan terhadap masyarakat,” paparnya. (galuh.id/Arul)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Gunakan Teknologi, BI Tasikmalaya Resmikan Klaster Ayam Petelur di Ciamis

Cipaku, galuh.id - Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya terwujud dalam peresmian klaster ayam petelur di Ciamis. Dengan...

Alami Kekeringan Warga Ciamis Gelar Grasstrack di Sawah

Tambaksari, galuh.id - Warga Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis gelar grasstrack di sawah yang kering, lokasinya berada di Dusun Garatengah, Minggu...

Kepada Mereka yang Sedang Memperingati Hari Lahir Pancasila

Penulis: Ade Maulana Yusuf Saur Anjeun, galuh.id - Kerap kita saksikan 1 Juni, Hari Lahir Pancasila, di...

Urbex People Manfaatkan Gedung Terbengkalai di Kawasan Islamic Center untuk Berfoto

Ciamis, Galuh ID - Anda mungkin pernah melihat orang-orang yang mengunakan topeng, masker atau penutup muka lainnya sedang berfoto di tempat-tempat yang...

Mahasiswa Unigal Berikan Pemahaman Bahaya Gadget Kepada Anak

Ciamis, galuh.id - Puluhan anak-anak di diniyah di lingkungan Saguling Kolot diberikan pemahaman mengenai bahaya penggunaan gadget berlebihan dalam kehidupan sehari-hari. Pemahaman tersebut...