oleh

Bupati Herdiat: Kalau Manajemen RSUD Ciamis Tidak Berubah, Kita yang Akan Ubah

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis mengatakan, pihaknya akan terjun langsung untuk meningkatkan pelayanan di RSUD Ciamis, apabila pihak manajemen Rumah Sakit tidak melakukan perubahan terhadap layanan kepada masyarakat.

“Kita profesional saja, apabila manajemen berubah meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat itu bagus, tapi apabila tidak berubah ya kita akan ubah, ini masalah pelayanan terhadap masyarakat harus benar-benar terlayani dengan baik,” ujar Bupati Ciamis di sela-sela kegiatan pembukaan Gala Siswa Indonesia di Lapangan Bola Maleber, Selasa (16/7/2019).

Loading...

Herdiat menambahkan dirinya akan melihat terlebih dahulu melihat perkembangan pelayanan RSUD Ciamis ke depan.

“Kita lihat perkembangannya ke depan, pemerintah akan konsen terhadap pelayanan Rumah Sakit ini, karena banyak masyarakat yang mengeluh terkait pelayanan yang belum baik,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya ditemani Wakil Bupati Yana D Putra melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, Senin (15/7/2019) pagi.

Bupati Ciamis mengecek ruang Poli dan hasilnya banyak dokter tidak ada di tempat termasuk direktur RSUD Ciamis dr. H Aceng Solahudin belum ada di ruang kerjanya. Alhasil dengan kondisi tersebut banyak pasien menunggu dari Subuh dan belum bisa terlayani.

“Kami menemukan banyak pasien yang menunggu sejak Subuh sampai sekarang belum terlayani karena kedatangan dokter telat, hal tersebut sangat merugikan masyarakat yang akan berobat. Ini harus dievalusi menyangkut kedisiplinan kehadiran dokter dan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Herdiat Sunarya di sela-sela Sidak, Senin (15/7/2019).

Herdiat mengatakan kondisi tersebut sangat merugikan masyarakat yang terpaksa harus menunggu lama hanya untuk berobat ke RSUD.

“Kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh, terutama dalam hal peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang ingin berobat ke RSUD, namun tadi saya temukan banyak alat-alat medis yang belum digunakan sesuai fungsinya dan dimanfaatkan untuk pelayanan terhadap masyarakat,” paparnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA