Cara Mengecilkan Perut Buncit, Dijamin Aman dan Ampuh!

155

Gaya Hidup, galuh.id Cara mengecilkan perut buncit ini sangat mudah dilakukan dan dijamin ampuh.

Setiap orang, terutama kaum perempuan menginginkan penampilan yang sempurna. Memiliki perut buncit dan tumpukkan lemak di mana-mana memang sangat menjengkelkan. Selain kurang enak dipandang, kita pun menjadi kesulitan dalam memilih model pakaian yang cocok untuk tubuh kita.

Memiliki badan yang gemuk dengan perut yang buncit pun sangat rentan terhadap gangguan kesehatan. Diantaranya adalah penyakit jantung, stroke, diabetes, tekanan darah tinggi dan kanker. Terlalu gemuk bahkan berpengaruh terhadap kesuburan pada beberapa perempuan.

Sementara itu, menjadi perempuan yang bertubuh langsing dipercaya bisa menambah daya tarik perempuan, karena menimbulkan kesan lebih awet muda. Lebih sehat, lebih mudah bergerak, dan tentunya lebih memiliki banyak kesempatan untuk mencoba berbagai bentuk dan ukuran pakaian. Bagai seorang model, perempuan yang memiliki postur tubuh langsing bebas mengenakan pakaian dalam bentuk dan warna apapun.

Namun, masalah perut yang buncit bukanlah masalah yang sederhana. Bagi perempuan yang mempunyai hobi ngemil, wisata kuliner, dan yang sudah memiliki anak. Memiliki perut yang buncit sulit dihindarkan lagi. Kecuali bagi mereka yang memang memiliki postur tubuh bawaan, tetap kecil walaupun sudah sangat banyak makan.

Perut buncit menjadi kendala yang cukup serius bagi sebagian besar perempuan. Mereka menjadi begitu tidak percaya diri ketika berada di dalam kerumunan, ketika bertemu teman lama dan rekan kerja, bahkan di depan cermin dalam kamarnya sekalipun. Banyak perempuan yang mengaku stres dengan bentuk tubuhnya yang tidak beraturan.

Berbagai cara dilakukan perempuan untuk menghalau perut buncit. Mulai dari makan obat-obat pelangsing hingga diet ketat yang tidak jarang malah membahayakan kesehatannya sendiri. Tubuh menjadi lemas tidak bertenaga, bahkan pingsan. Tidak sedikit pula yang menempuh jalan instan demi menghilangkan bantalan emak di tubuh dengan melakukan sedot lemak. Padahal, selain memakan biaya besar, hal itu juga mengandung resiko yang tidak main-main.

Sebetulnya ada banyak cara mengecilkan perut buncit menjadi langsing secara lebih alamiah dan sehat. Biasanya, cara alami ini lebih memberikan hasil yang permanen, asalkan dilakukan dengan sungguh-sungguh. Bayangkan kamu memiliki tubuh yang ramping dengan perut yang langsing tentunya, tanpa harus diet ketat dan badan tetap bugar dan sehat.

Berikut adalah cara mengecilkan perut buncit dengan cara yang mudah tanpa biaya mahal:

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga Teratur

Berolah raga adalah salah satu hal yang wajib dilakukan setiap orang, agar metabolisme tubuh tetap terjaga, merasa bugar, dan menggerakkan otot-otot tubuh. Untuk mengecilkan perut, tidak harus melulu melakukan olahraga yang berat. Banyak latihan-latihan ringan yang tidak terlalu menguras tenaga, tapi bisa membantumu mengecilkan perut buncit. Mari kita simak berikut ini.

Cardio

Cardio
Foto: Net/Istimewa

Cardio merupakan salah satu jenis latihan olahraga yang melibatkan hampir semua anggota tubuh. Olahraga yang termasuk cardio adalah, berenang, bersepeda,  berlari, skyping, dan lainnya. Dengan melakukan cardio, otot-otot pada tubuh kita bekerja semua. Mulai dari otot bagian bawa tubuh seperti betis, paha, hingga otot bagian tenggah tubuh seperti punggung, perut, hingga ke lengan dan pundak. Dengan begitu, bukan hanya perutmu yang akan mengecil, tetapi semua bagian tubuh menjadi lebih ramping. Akibatnya bentuk tubuhmu menjadi ideal. Lakukan dengan menyenangkan, ya….

Yoga

Kamu biasa memulai Yoga sebagai olahraga untuk membuat ramping tubuhmu. Olahraga ini merupakan salah satu usaha memusatkan kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa yoga sangat membantu menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga dapat melancarkan pencernaan. Lipatan di perutmu juga bisa hilang dengan perlahan lho.

Kamu bisa mulai berlatih yoga selama 10 sampai 20 menit setiap hari agar tubuh dapat melakukan sistem metabolisme dengan maksimal.

Sit-up dan push-up

Olahraga ini paling mudah dilakukan, karena kita sudah mengenalnya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Namun tentu saja kamu harus melakukannya dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Lakukan 10 kali push-up dan 10 kali sit-up­. Naikkan intensitas latihan setiap harinya. Hal ini akan membantumu mengecilkan perut dalam waktu yang singkat karena dapat menghilangkan lemak di perut. Hasil dari latihan ini dipercaya jauh lebih permanen jika dibandingkan dengan mengonsumsi obat pelangsing.

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cara Tradisional

Jika kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga karena terlalu sibuk dengan pekerjaan dan rutinitas lain, kamu bisa mencoba cara mengecilkan perut buncit kamu dengan mengkonsumsi ramuan-ramuan tradisional yang sudah terbukti ampuh khasiatnya. Selain lebih hemat di kantong, bahan-bahan tradisional mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Cara tradisional tersebut di antaranya adalah:

Mengonsumsi teh hijau

Sejak dulu, teh hijau dikenal dengan khasiatnya yang bisa menurunkan berat badan dan mengecilkan perut secara efektif.

Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau dengan teratur sebelum makan. Pastikan meminumnya tanpa menggunakan gula. Jika tetap menggunakan gula, maka sama saja dengan melakukan usaha yang sia-sia. Karena gula berpengaruh banyak pada kenaikan berat badan.

Minumlah sebelum makan. Hal ini akan membuat perutmu terasa lebih kenyang, sehingga kamu tidak akan makan terlalu banyak.

Konsumsi perasan jeruk nipis

Bukan hanya teh hijau, jeruk nipis pun memiliki khasiat yang luar biasa untuk mengecilkan perut. Peras jeruk nipis, campurkan pada gelas air hangatmu atau dicampurkan dengan seduhan teh hijau. Ingat, tetap tidak disarankan untuk menggunakan gula ya Ladies.

Selain bisa mengecilkan lingkar pinggang, perasan jeruk nipis dipercaya bisa menjaga daya tahan tubuh, membantu penyembuhan flu dan menyembuhkan sakit asam lambung.

Madu dan Jahe

Campurkan 3 sendok makan madu dan 2 sendok makan perasan jahe ke dalam gelas dan diseduh air panas. Minumlah 2 kali sehari.

Madu memiliki khasiat yang luar biasa untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Ternyata madu juga bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit, karena mengandung zat fruktosa yang bisa membakar lemak tubuh. Sedangkan jahe, secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga kamu bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tidak terlalu lapar.

Namun bukan berarti dengan melakukan cara tradisional kamu jadi mengabaikan aktivitas gerak badan sama sekali ya, ladies. Kamu harus tetap banyak bergerak untuk membantu membakar kalori di tubuhmu.

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Diet

Diet yang dimaksud bukanlah diet ketat yang membuatmu merasa tersiksa, merasa kelaparan kemudian kamu makan banyak karena tidak sanggup menahan rasa lapar. Diet yang dimaksud adalah mengatur pola makan. Baik dari segi waktu, jenis makanan, dan jumlah porsi makanan.

Diet yang tepat untuk memperkecil lingkar pinggangmu, bisa dilakukan dengan memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Ketika kamu memiliki hasrat untuk ngemil padahal jam makan belum waktunya, maka gantilah cemilan keripikmu dengan salad buah dan sayur.

Kamu juga bisa membatasi makanan dengan kadar gula yang tinggi. Mengurangi minuman manis dan berpengawet adalah hal yang paling harus dihindari. Kamu juga harus belajar mengurangi porsi makanmu. Ganti piringmu yang besar dengan piring yang berukuran kecil, mengunyahlah dengan perlahan dan tenang.Dengan begitu kamu akan merasa cepat kenyang. Jangan lupa imbangi asupan makananmu dengan banyak minum air putih ya.

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Menjaga Pola Tidur

Tidur terlalu malam dan banyak begadang menjadi pemicu obesitas. Begadang, selain memicu keinginan ngemil di malam hari, ini disebabkan pula oleh produksi hormon grelin yang bekerja sebagai peningkat nafsu makan. Kalau kamu memiliki kebiasaan tidur terlalu malam, kemungkinan akan memiliki nafsu makan yang tinggi.

Saat begadang kamu tentunya tidak bisa menahan keinginan untuk ngemil. Ketika bangun di pagi hari kamu merasa lesu akibat begadang, kemudian muncul keinginan untuk makan banyak dan kalori tinggi dengan alasan untuk memulihkan tenaga akibat lelah setelah begadang.

Maka, perbaiki pola tidurmu dari sekarang. Karena jika pola tidurmu masih kacau, usaha kerasmu untuk menjadi langsing akan sia-sia belaka. Karena kamu malah dengan sengaja memancing lemak-lemak di perut dan tubuhmu kembali datang.

Itulah beberapa cara mengecilkan perut buncit yang paling mudah dilakukan. Tetaplah semangat untuk menerapkan pola hidup sehat, dan raihlah impianmu untuk memiliki tubuh ramping impian semua peremuan.  Jadilah cantik dan menarik dengan cara sehat. Semoga bermanfaat. (Galuh.di/Diantika)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini