Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

Catherine Wilson Tersangkut Kasus Narkoba

Catherine Wilson salah satu artis Indonesia yang tersangkut kasus pemakaian narkoba. Artis dan model berusia 39 tahun ini ditangkap di kediamannya pada Jum’at, (17/7/2020) pagi.

Berlokasi di daerah Ciganjur, Jakarta Selatan, artis yang lahir di Jakarta 1981 ini tampak santai saat digeledah. Ia terlihat hanya mengenakan baju terusan warna hijau.

Catherine Wilson Ditangkap Polisi

Tertangkapnya Catherine Wilson semakin menambah daftar artis yang menggunakan narkoba sepanjang tahun 2020 ini. Beberapa waktu lalu, aktor Dwi Suseno pun mengalami hal serupa.

Dari tempat kejadian, tim reserse narkoba Polda Metro Jaya menemukan barang bukti berupa dua paket kecil yang diduga sabu-sabu.

Baca Juga: Hamil Selama Masa Pandemi, Gigi Hadid: Kehamilanku Bukan Apa-apa

Saat ini Chaterine masih menjalani pemeriksaan ketat oleh tim reserse narkoba Polda Metro Jaya.

Nama Catherine Wilson pertama mencuat di dunia jagat hiburan tanah air lewat perannya di beberapa film. Ia membintangi film layar lebar Cinta Silver pada tahun 2005.

Selanjutnya di tahun berikutnya Ia membintangi film Pesan dari Surga. Ia juga membintangi sinetron Selimut Hati (2006) dan Cinta Monyet (2007).

Selain menjadi seorang aktor, Ia juga pernah menjajal dunia tarik suara. Tercatat lagu berjudul “Kekasihku” sempat dirilisnya. Namun sayang karir menyanyinya tak begitu berjalan mulus.

Lama tak terdengar namanya, wanita yang pernah beradu akting dengan Christian Sugiono ini mencuat sebagai saksi kasus pencucian uang tahun lalu.

Adalah Tubagus Hairi Wardana atau disapa Wawan, yang merupakan adik dari Gubernur Banten yang menjadi tersangka kasus tersebut.

Ia mengaku bahwa pernah memberikan kendaraan roda empat kepada Catherine. Selain Catherine Wilson, nama Jennifer Dunn juga menjadi salah satu artis yang terkait kasus ini.

Dilansir oleh kanal Youtube VIVA, penggeledahan ini selain menangkap Catherine juga menangkap seorang kurir bernama Jumadi. Dari keduanya polisi menyita dua paket yang diduga sabu-sabu.

Saat penggeledahan berlangsung, artis berinisial CW ini tak banyak berkata-kata. Ia hanya berdiri di sana dengan cemas.

Ternyata penangkapan dirinya berasal dari laporan masyarakat sekitar. Terlihat dalam video di tersebut seorang RT yang juga ikut andil.

Seorang petugas yang diduga anggota kepolisian mengatakan, “Pak RT ini biar Pak RT saja yang tahu. Jangan sampai yang lain tahu.”


Lama Tak Terdengar, Catherine Wilson Menjajal Youtube


Tak terdengar bukan berarti tidak ada. Terbukti meski lama tak menghiasi layar kaca televisi mau pun layar lebar, ternyata Ia merambah peruntungan di dunia Youtube.

Dari kanal situs berbagi video tersebut, Ia aktif mengunggah konten kemanusiaan. Ia kerap berbagi bagi orang-orang yang membutuhkan. Kanal miliknya kini memiliki sekitar 235 ribu pengikut.

Selain aktif menjadi konten kreator di Youtube, Ia juga aktif di media sosial. Sementara di akun instagramnya terlihat Catherine sering memamerkan foto-foto travellingnya.

Menikah Hanya 7 Bulan

Dalam urusan asmara, nampaknya Catherine Wilson tidak memiliki pengalaman yang bisa dikatakan baik. Dikabarkan Ia pernah menikah dengan seorang pengusaha asal Malang.

Hanya dalam waktu 7 bulan pernikahannya, keduanya dikabarkan bercerai. Hingga saat ditangkap karena kasus narkoba, statusnya masih menjanda.

Sempat Menjajal Bisnis Kafe di Bandung

Wanita yang merupakan anak dari pasangan Rosita Wilson dan Peter Wilson ini juga sempat menjajal dunia bisnis.

Ia pernah memiliki bisnis kafe di sekitaran Dago, Bandung. Namun, sayang bisnisnya tersebut tidak berjalan dengan baik. Pada tahun 2018, bisnisnya tersebut dikabarkan mengalami kebangkrutan.

Hasil Tes Urine Positif

Untuk mengungkap kejelasan kasus ini, Catherine Wilson diminta untuk melakukan tes urine. Hasilnya pun positif seperti yang dijelaskan oleh pihak berwenang.

Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya Jum’at (17/7/2020) sore menjelaskan,

“Hasil tes urine CW atau inisial K dinyatakan positif metampetamin atau narkoba jenis sabu-sabu.”

Sementara itu sang manajer artis, Reindhy, mengaku belum mendengar banyak kabar dari rekan kerjanya tersebut. Sejak penangkapan hanay berkomunikasi melalui aplikasi chat saja.

Reindhy mengaku Ia terakhir bertemu Catherine Wilson pekan lalu. Untuk kabar selanjutnya Ia akan mengkonfirmasi kepada pihak keluarga. (GaluhID/Yahya)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan