oleh

Cegah Corona, Sekolah di Ciamis Akan Disemprot Disinfektan

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Untuk mencegah menyebarnya virus Corona atau Covid-19 sekolah di Ciamis akan disemprot disinfektan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, H Tatang kepada awak media, Jumat (27/3/2020) saat mendampingi tim penyemprotan di SD.

Loading...

“Betul, kami bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah yang berlokasi di tengah kota terlebih dahulu,” ujarnya.

Menurutnya, Sekolah di Ciamis akan disemprot dimulai dari yang berlokasi dipusat kota Ciamis dianggap rawan, hal ini pihaknya memprioritaskan untuk disemprot terlebih dahulu.

“Sekolah yang sudah kami semprot hari ini diantaranya, SMPN 1 Ciamis, SDN 3, 4, 2 dan 7 Ciamis. Tapi kami akan terus berupaya untuk semua sekolah disemprot disinfektan agar terhindar dari penyebaran virus Corona,” tuturnya.

Tatang mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah menyebarnya virus Corona terhadap guru dan siswa di Kabupaten Ciamis.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh sekolah untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan hidup sehat,” imbuhnya.

Apalagi saat ini menurut informasi dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Ciamis pada Kamis (26/3/2020), tercatat ada sebanyak 132 orang dalam pemantauan (ODP) dan 5 orang pasien dalam pengawasan (PDP).

Jumlah ODP di Ciamis mengalami peningkatan cukup signifikan. Dimana sehari sebelumnya, ODP di Ciamis berjumlah 116 orang. Namun, saat ini melonjak menjadi 132 orang.

“Makanya setelah informasi tersebut kami bekerja keras untuk mencegah penyebaran virus Corona ke lingkungan sekolah,” katanya.

Pihaknya berharap musibah virus Corona ini cepat selesai, banyak masyarakat resah dan panik dengan kondisi saat ini.

“Mudah-mudahan masyarakat Ciamis diberikan perlindungan oleh Allah SWT dan terhindar dari virus Corona,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)


loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA