Cegah Corona, Sekolah di Ciamis Akan Disemprot Disinfektan

Berita Ciamis, galuh.id – Untuk mencegah menyebarnya virus Corona atau Covid-19 sekolah di Ciamis akan disemprot disinfektan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, H Tatang kepada awak media, Jumat (27/3/2020) saat mendampingi tim penyemprotan di SD.

“Betul, kami bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah yang berlokasi di tengah kota terlebih dahulu,” ujarnya.

Menurutnya, Sekolah di Ciamis akan disemprot dimulai dari yang berlokasi dipusat kota Ciamis dianggap rawan, hal ini pihaknya memprioritaskan untuk disemprot terlebih dahulu.

“Sekolah yang sudah kami semprot hari ini diantaranya, SMPN 1 Ciamis, SDN 3, 4, 2 dan 7 Ciamis. Tapi kami akan terus berupaya untuk semua sekolah disemprot disinfektan agar terhindar dari penyebaran virus Corona,” tuturnya.

Tatang mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah menyebarnya virus Corona terhadap guru dan siswa di Kabupaten Ciamis.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh sekolah untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan hidup sehat,” imbuhnya.

Apalagi saat ini menurut informasi dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Ciamis pada Kamis (26/3/2020), tercatat ada sebanyak 132 orang dalam pemantauan (ODP) dan 5 orang pasien dalam pengawasan (PDP).

Jumlah ODP di Ciamis mengalami peningkatan cukup signifikan. Dimana sehari sebelumnya, ODP di Ciamis berjumlah 116 orang. Namun, saat ini melonjak menjadi 132 orang.

“Makanya setelah informasi tersebut kami bekerja keras untuk mencegah penyebaran virus Corona ke lingkungan sekolah,” katanya.

Pihaknya berharap musibah virus Corona ini cepat selesai, banyak masyarakat resah dan panik dengan kondisi saat ini.

“Mudah-mudahan masyarakat Ciamis diberikan perlindungan oleh Allah SWT dan terhindar dari virus Corona,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)


Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Iwan Bule Masih Optimis Indonesia Lolos ke Semifinal Sea Games 2019

Berita Olahraga, galuh.id - Timnas Indonesia U-22 dari cabang olahraga sepakbola baru saja menelan kekalahan dari Vietnam dalam laga ketiga babak penyisihan...

Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Banjaranyar Majukan Daerahnya

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri hari jadi Kecamatan Banjaranyar yang keempat tahun. Acara peringatan...

Panggilan Jiwa, Komunitas Mata Hati Dampingi Korban Tabrak Lari Penderita Gangguan Jiwa

Galuh ID - Edi, warga Dusun Badak Jalu, Desa Ciulu sedang berjalan pulang dari Mesjid ketika melihat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tergeletak di...

Mantan Artis Film Dewasa Bersorak Untuk Kemenangan Timnas Indonesia di Sea Games 2019

Berita Olahraga, galuh.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan memulai petualangannya di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di...

Hj Tina Wiryawati: Anggaran Dana Desa di Ciamis Perlu Dikawal Ketat

Hj Tina Wiryawati: Anggaran Dana Desa di Ciamis Perlu Dikawal Ketat Berita Ciamis, galuh.id - Dana Desa yang...