Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Cegah Corona, Sumber Teknik Tasikmalaya Sumbang Alat Semprot Disinfektan Ke Masjid Agung

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Untuk mencegah menyebarnya Virus Corona (Covid-19), Sumber Teknik Tasikmalaya (STT) memberikan bantuan pada Masjid Agung Tasikmalaya, Rabu (26/03/2020).

Bantuan dari STT berupa alat semprot berikut bahan untuk disinfektannya, dan alat tersebut diterima langsung oleh staff DKM Masjid Agung Tasikmalaya.

Sebanyak 7 unit alat semprot diberikan langsung oleh owner STT berikut disinfektan, dan secara resmi diterima langsung oleh staf DKM Masjid Agung.

Sumber Teknik Tasikmalaya merupakan usaha dagang yang menyediakan alat pertanian, mesin perkebunan, genset, alat teknik dan berbagai mesin pengolahan makanan.

“Kami terpanggil untuk turut andil dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Meskipun apa yang kami berikan tidak seberapa namun semoga ada manfaatnya,” jelas ownder STT Hendrik.

Menurut Hendrik mewabahnya virus Corona (Covid-19) harus dihadapi bersama. Meskipun imbauan untuk tetap diam di rumah namun jika ada yang bisa diperbuat kenapa tidak.

“Kami mengajak pada yang lainnya apa yang bisa kita bantu upaya pemerintah. Apa yang bisa kita lakukan untuk lingkungan terdekat kita,” jelas Hendrik.

Hendrik menambahkan jangan hanya menunggu bantuan pemerintah. Tapi lakukan hal terkecil dan terdekat yang bisa dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus tersebut.

Sementara itu dari pihak DKM Masjid Agung Tasikmalaya berterima kasih atas bantuan alat yang diberikan oleh Sumber Teknis Tasikmalaya.

“Kami ucapkan terima kasih atas apa yang diberikan oleh STT, dan alat ini sangat bermanfaat untuk kami. Hal ini dalam upaya mencegah menyebarnya virus corona,” jelas salah satu staff DKM Ustadz Khoerul Azmi.

Bahkan menurut Ustadz Khoerul Azmi, alat tersebut bisa digunakan untuk umum atau masjid yang lainnya jadi alat tersebut bisa dipinjamkan.

“Ini sangat bermanfaat dan bukan untuk kami saja di Masjid Agung Tasikmalaya. Namun lingkungan sekitar atau masjid sekitar bisa menggunakan alat ini,” jelas Ustadz Khoerul Azmi. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Trail di Tasikmalaya Adakan Latihan Bersama Adventure

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Klub trail di Tasikmalaya menyelenggarakan Latihan Bersama (Latber) adventure dalam rangka menghadapi gelaran adventure resmi Oktober 2020 mendatang.

Pungli di Jalan, 39 Preman di Tasikmalaya Dibekuk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Sebanyak 39 orang preman di Tasikmalaya dibekuk polisi karena dianggap meresahkan warga. Para preman ini diduga kerap meminta...

Cucu di Tasikmalaya Cekik Nenek Kandungnya Hingga Meninggal

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Seorang cucu di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, tega mencekik mati nenek kandungnya sendiri pada 21 September 2019 lalu.

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Dari Tagar Nurdin Turun Sampai Edy Out: Bersihin Sepak Bola Indonesia Pahalanya Surga

Galuh.id - Tagar Edy Out dan Mundurnya Edy Rahmayadi sebagai Ketua PSSI mengembalikan ingatan saya pada tahun 2010. Hal yang persis sama terjadi kala itu....

Kemkominfo Gelar Pertunjukan Rakyat di Banjarsari Ciamis

Banjarsari, galuh.id,- Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) bekerjasama dengan Anggota DPR RI Komisi 1 Budi Youyastri menggelar pertunjukan rakyat di Kecamatan Banjarsari,...

PSGC Ciamis Kedatangan Pemain Anyar dari PSIM Yogyakarta

Berita PSGC, galuh.id- Jelang bergulirnya putaran II Liga 2 2019, PSGC Ciamis kembali menambah amunisi. Kali ini pemain anyar yang didatangkan adalah Edo...

Aplikasi FaceApp yang Lagi Booming untuk Oplas Challenge

Belakangan ini sedang booming aplikasi FaceApp yang mulai menyaingi ketenaran Tiktok. Apalagi setelah viral oplas challenge di media sosial.

Demi Atasi Corona, Gaji Bupati dan ASN di Ciamis Disumbangkan

Berita Ciamis, galuh.id - Selama 3 bulan, Gaji Bupati dan Wakil Bupati Ciamis sebesar 50% akan disumbangkan untuk penanganan pencegahan Covid-19 di...