Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Cegah Kerumununan, Pintu Masuk ke Pantai Batukaras Pangandaran Disekat

Berita Pangandaran, galuh.id – Polres Ciamis menerjunkan sejumlah anggota melakukan penyekatan kendaraan wisatawan yang hendak menuju Pantai Batukaras Pangandaran.

Pelaksanaan penyekatan di area Simpang Tiga Curug, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (30/5/2021).

Penyekatan melibatkan dua personel Polsek sekitar, yaitu Polsek Cijulang dan Polsek Cigugur dengan bantuan beberapa anggota Koramil Cijulang.

Kegiatan penyekatan ini dibawah kendali operasional Kapolsek Cijulang AKP Rahmad Fanani bersama Kapolsek Cigugur AKP Budi Purwanto.

Kapolsek Cijulang AKP Rahmad Fanani mengatakan, penyekatan pantai Batukaras Pangandaran untuk antisipasi menumpuknya wisatawan di satu titik lokasi obyek wisata yang ada di Pangandaran.

Antisipasi tersebut agar tidak menimbulkan kerumunan yang mengakibatkan timbulnya klaster penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Menurut Fanani, pihaknya tidak melarang wisatawan ke Pantai Batukaras, namun hanya melakukan pembatasan jumlah pengunjung tak lebih dari 50 persen.

“Kami juga sarankan kepada wisatawan untuk menuju ke lokasi obyek wisata lain yang ada di Pangandaran. Guna menghindari timbulnya kerumunan,” jelasnya.

Fanani juga menjelaskan, penyekatan ini tidak hanya di kawasan Simpang Tiga Curug pintu masuk menuju obyek wisata Pantai Batukaras saja.

Tetapi juga di sejumlah titik masuk menuju obyek wisata Pangandaran. Selain itu, penyekatan di kawasan obyek wisata Green Canyon.

Titik lain yang menjadi Pos Penyekatan antara lain Simpang Tiga Pancimas Kalipucang, Bunderan Emplak Kalipucang, Bunderan Ikan Marlin dan Cimerak.

AKP Fanani berpesan kepada warga masyarakat yang hendak menghabiskan waktu akhir pekan di tempat wisata untuk selalu mempedomani prokes.

Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu cara agar terhindar dari bahaya virus Corona.

“Mari sama-sama kita tetap selalu mempedomani protokol Kesehatan. Guna membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan